Parlementaria

Hari Perempuan Internasional Momentum Kebangkitan Kaum Perempuan.

Bekasi.Swara Jabbar Com.-Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day (IWD), yang diperingati 8 Maret untuk memperingati pencapaian sosial, ekonomi, budaya, politik, dan perjuangan perempuan dalam mencapai kesetaraan gender dan hak-hak perempuan di seluruh dunia. Di Indonesia, Hari Perempuan Internasional juga dirayakan setiap tahun pada tanggal yang sama.

Pada jaman sekarang, di Indonesia kaum perempuan sudah memperoleh kesetaraan dengan kaum laki-laki. Indonesia pernah memiliki presiden perempuan,.Juga banyak pemimpin-pemimpin perempuan lain di Indonesia, mulai dari menteri, kepala institusi pemerintahan, kepala daerah, bahkan kepala desa.Hal ini dikatakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Sumiyati.

Di masa sekarang, gagasan dan konsep tentang kesetaraan gender kini bukan hal yang tabu lagi untuk dibicarakan. Kini, perempuan memiliki kesempatan untuk berada di pemerintahan, kesetaraan yang lebih besar dalam hak-hak legislatif, dan apresiasi terhadap pencapaian mereka di berbagai bidang, akan tetapi, masih terdapat sejumlah benang kusut permasalahan perempuan yang belum terpecahkan, seperti masih adanya ketidaksetaraan upah antara perempuan dan laki-laki, juga kasus-kasus kekerasan domestik yang lebih dominan dialami perempuan tandasnya.

Lebih jauh, Legislator PDI Perjuangan Hj.Sumiyati Asal Dapil Jabar VIII (Kota Depok-Kota Bekasi) mengatakan Hari perempuan bukan hanya sekadar seremonial belaka, perayaan hari perempuan harus bisa dimaknai lebih terutama bagi kamu perempuan. Para perempuan terdahulu yang sudah lebih dulu memperjuangkan kesetaraan .

Selamat hari perempuan, untuk perempuan-perempuan hebat di seluruh Indonesia khususnya di Jawa Barat Pungkas Hj.Sumiyati (AP)