Parlementaria

H.Pepep Saepul Hidayat : Bulan Ramadhan Membentuk Kepribadian Muslim Yang Bertaqwa.

Majalengka.Swara Jabbar Com.-Puasa Ramdhan adalah Ibadah yang wajib dijalankan oleh umat muslim.Ramdahan adalah buan penuh berkah, di mana semua amal ibadah puas yang dilakukan umat Islam dilipatgandakan pahalanya.Di Bulan ini, Allah mewajibkan umat-Nya untuk berpuasa dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari selama sebulan penuh.

Hikmah puasa Ramadhan yang paling utama adalah memperbanyak amal dan membentuk kepribadian muslim yang bertaqwa.

Karena itu, ibadah ini tidak terbatas hanya menahan lapar dan dahaga serta syahwat dari mulai terbit fajar sampai terbenamnya matahari. Tapi ada hikmah dan filosofi atau makna yang terkandung dalam ibadah puasa Ramadhan selama sebulan penuh. Hal ini dikatakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H.Pepep Saepul Hidayat.

Lebih jauh, Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H.Pepep Saepul Hidayat yang berhasil lolos menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Jabar XI (Kabupaten Subang-Kabupaten Sumedang-Kabupaten Majalengka) menuturkan Hal terberat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan justru mengendalikan hati, pikiran, dan anggota badan dari hal-hal yang bisa menimbulkan dosa. Misalnya mengendalikan hati dari iri dan dengki, mengendalikan pikiran dari prasangka buruk, atau menahan pandangan mata dari sesuatu yang menimbulkan syahwat.

Sejatinya setiap ibadah yang diperintahkan oleh Allah SWT tentunya memiliki hikmah dengan pemahanan filosofi dan makna mendalam yang perlu umat Islam pahami dan mengerti. Sehingga ketika melakukan ibadah puasa Ramadan tidak hanya ikut-ikutan saja.

Karena dalam melaksanakan ibadah ini, seorang muslim harus memiliki niat yang kuat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta berusaha meraih kebahagiaan dunia dan akhirat Pungkas H.Pepep Saepul Hidayat.(AP)