Parlementaria

H.Ruhyat Nugraha : Usai Pemilu 2024, Pentingnya Perda Ketentraman Ketertiban Umum.

Kab Bogor.Swara Jabbar Com.-Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat H.Ruhyat Nugraha menilai Pelaksanaan Pemilu dianggap berhasil karena aman dan damai karenanya dibutuhkan peran aktif masyarakat untuk bisa menjaga kondusifitas, ketentraman dan ketertiban umum.Untuk itu mengapresiasi masyarakat yang telah memberikan kontribusi terhadap keamanan dan ketertiban ujarnya.

Pasalnya, saat pesta demokrasi berlangsung sangat berpotensi munculnya ancaman dan gangguan keamanan di masyarakat itu sendiri.

Dengan di dukung adanya Peraturan Daerah (Perda) Penyelenggaraan Ketentraman Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.yang terus menerus di sosialisasikan oleh para Legislator di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Lebih lanjut, Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H.Ruhyat Nugraha dari Dapil Jabar VI K(Kabupaten Bogor) mengatakan “Perda ini sangat membantu meminimalisir tingginya potensi ancaman dan gangguan keamanan di masyarakat. Meskipun pihak aparat penegak hukum selalu siap siaga menjaga keamanan, peran daripada masyarakat lebih utama bagaimana pentingnya menjaga keamanan. Kami sebagai wakil rakyat tentu mengapresiasi lahirnya perda yang wajib diketahui masyarakat,”ungkap H.Ruhyat.

Peraturan Daerah (Perda) Penyelenggaraan Ketentraman Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.dibuat juga sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah dalam memberikan kepastian rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sebab, setiap masyarakat berhak mendapatkan ketentraman dan perlindungan.

Sebagai Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat H.Ruhyat Nugraha berharap dengan adanya Perda Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Linmas, kehidupan masyarakat semakin dinamis, aman dan nyaman, serta terjaminnya kepastian hukum dalam masyarakat Pungkasnya (AP)