Regional

Jamaah Masjid Lautze 2 Bandung Berbagi Takjil dan Tarawih Bersama

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

Ada sebuah pepatah Tiongkok berkata 分享、做慈善,会让你的财富增值,带来数倍的新财富
Fēnxiǎng, zuò císhàn, huì ràng nǐ de cáifù zēngzhí, dài lái shù bèi de xīn cáifù artinya berbagi dan beramal akan menambah rejeki dan mendatangkan rejeki baru berlipat ganda.

Pada tanggal 12 Maret 2024 Jamaah Masjid Lautze 2 di Jalan Tamblong mengadakan acara Bagi Takjil dan Buka Bersama kemudian dilanjutkan Tarawih bersama. Kegiatan kemaren dihadiri oleh Pj Gubernur Provinsi Jabar, Bey Triadi Machmudin.

Bahkan, tak seperti pejabat pada umumnya, Bey datang ke Masjid Lautze 2 menggunakan motor tanpa pengawalan protokoler ataupun iring-iringian kendaraan. Bey hanya datang bersama sopirnya dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar.

Bey, sempat diberikan waktu untuk memberikan sambutannya sebelum para jemaah melaksanakan salat tarawih.”Menurutnya, sebagai orang yang besar di Kota Bandung, keinginannya untuk singgah dan beribadah di Masjid Lautze 2 Bandung sudah ada sejak lama. “Saya kan orang bandung terus sering lewat sini tapi belum pernah masuk ikut salat juga belum pernah, jadi hari ini hari pertama ramadan, saya ikut tarawihnya di sini,” kata Bey”

Bey mengaku kagum dengan masjid yang dikenal dengan keberagamannya tersebut. Selain itu, kondisi masjid sangat nyaman sehingga ibadah pun terasa lebih khusyu. Bey juga mengapresiasi tradisi yang dijaga oleh para pengurus DKM Masjid Lautze 2 Bandung, khususnya di bulan ramadhan.

Menurut Oting Pengurus DKM Lautze 2 menyatakan dalam kegiatan kemaren dibagikan 500 takjil dan 200 bungkus nasi beserta lauk pauk nya untuk buka bersama kemaren dan InsyaAllah kegiatan ini akan berkelanjutan hingga 30 hari puasa.
DKM Masjid Lautze Bandung adalah cabang Jakarta yang didikan sejak 1997