Parlementaria

Thoriqoh Nashrullah Fitriyah Mendorong Optimalisasi Pusat Pengelolaan Daerah (P3D) Kabupaten Subang.

Subang.Swara Jabbar Com.-Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan Kunjungan kerja ke Pusat Pengelolaan Daerah (P3D) Wilayah Subang dalam rangka evaluasi mitra kerja Komisi TThoriqoh Nashrullah Fitriyah, ahin 2023 dan rencana kerja Tahun 2024.Senin (18/3/2024).

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Hj. Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, S.T., ME.S mengatakan ada kenaikan pendapatan di Wilayah Kabupaten Subang yang harus terus ditingkatkan pada  tahun 2024

“Tren pendapatan disini itu bagus atau positif,mudah-mudahan dengan tren pendapatan yang positif ini bisa meningkatkan pendapatanya lagi di tahun 2024 dan yang  akan datang,” kata Hj. Thoriqoh

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN)  Hj. Thoriqoh dari Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) menyebut, hal lain yang menjadi sumber pendapatan di wilayah ini adalah aset potensial yang harus diberdayakan pemasukannya dengan cara bekerjasama dengan dengan pihak lainnya.

“Disisi lain ada hal yang menarik yang disampaikan oleh P3D Kabupaten Subang yaitu sebaiknya aset-aset yang potensial yang ada di Kantor P3D Kab. Subang sebaiknya diperdayakan lebih maksimal dan dijadikan pendapatan juga,aset tersebut bisa dikerjasamakan dengan pihak-pihak terkait yang membutuhkan tempat disana,” ucapnya.

Menurutnya, Kabupaten Subang ini harus melakukan optimalisasi pendapatan dari sisi aset tersebut agar pendapatan nya tidak mengandalkan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) saja melainkan dari aset dan tempat lain.

“Menurut kami itu yang harus dilakukan agar kantor P3D Kab. Subang tidak mengandalkan pendapatan dari PKB saja tapi dari aset lain atau tempat yang bisa dikerjasamakan sehingga dari sisi pendapatan bisa meningkatkan pendapatan,” ujarnya.

Menurut Hj.Thoriqoh ini menjadi apresiasi pihaknya karena peningkatan pendapatan dari sisi aset dan tempat potensial menjadi gagasan bagus, dimana tempat tempat lain masih mengoptimalkan pendapatan dari PKB.

“Aset yang dimaksimalkan adalah satu gagasan bagus yang kami apresiasi agar nanti kedepan pendapatanya tidak hanya dari pajak kendaraan motor saja tapi ada juga dari tempat-tempat potensial yang dimiliki kantor P3D yang diberdayakan didayagunakan sehingga menjadi sumber pendapatan,”Pungkasnya (AP)