Pemerintahan

Pj.Walikota Cimahi H.Dicky Saromi Melaksanakan Tarling di Masjid Husnul Khotimah Kampung Cibogo Leuwigajah.

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Pada momentum bulan suci Ramadhan,  Wali Kota Cimahi H Dicky Saromi bersama forkopimda dan perangkat daerah di lingkungan Cimahi, melaksanakan Taraweh Keliling ( Tarling) di Masjid Husnul khotimah kampung Cibogo RT 04 RW 07 Kelurahan Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan, Jum’at ( 22/03/2024).

Kedatangan PJ Wali Kota Cimahi disambut langsung oleh masyarakat dan jamaah Masjid Husnul khotimah. Selain melaksanakan tarling pemerintah Kota Cimahi memberikan santunan kepada DKM Masjid Husnul khotimah berupa uang 5 juta dari Baznas Kota Cimahi. Kemudian bantuan Al-Quran dari Kementerian Agama Kota Cimahi dan dari Bank BJB.

ampak hadir pula, Kadis PUPR Wilman Sugiansyah, Kepala Bappenda Kota Cimahi Mochamad Ronny, kepala Disbudparpora Ahmad Nuryana, kepala Dinkes Dr. Mulyati, Kadisnaker Asep Ajat Jayadi, Kepala BPBD Kota Cimahi Andi Pitriyandri, kepala Disdukcapil Ipah Latipah, plt Camat Cimahi Selatan Cepi Rustiawan, Lurah Leuwigajah Muhammad Thothoh Gojali Masduki, Kapolsek Cimahi Selatan AKP Yudhi Hariyanto dan jajarannya, Danramil 0908/Cimahi Tengah, Mayor Arm. Momon Sudirman, ketua RW se Kelurahan Leuwigajah, dan para jemaah.

 

Pada awak media PJ Wali Kota Cimahi Dicky Saromi mengatakan, Terawih keliling ( Tarling ) yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Cimahi bersama Forkominda di Masjid Husnul khotimah.

“Ini merupakan bagian dari silaturahmi dan kebersamaan di bulan Ramadhan bulan penuh rahmat, penuh ampunan, dan penuh pertolongan, ucap Dicky.

 

Menurut Dicky, pentingnya persaudaraan, kebersamaan yang kuat dalam membangun Kota Cimahi, saya sangat bersyukur sekali bisa hadir langsung bersama tim dan jemaah untuk melaksanakan sholat tarawih.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan kami disini ada kesan yang dalam dari masyarakat kepada pemerintah, insyaallah perhatian kami juga akan banyak untuk masyarakat yang ada disini khususnya Kota Cimahi

 

Dicky menjelaskan, selama bulan Ramadhan kegiatan tarling akan terus di laksanakan dan di bagi menjadi tiga tim, masing-masing tim beda-beda Kecamatan, kemudian puncak dalam kegiatan tarling ini kami akan melaksanakan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung cimahi, paparnya.

“Saya berharap silaturahmi ini semakin menguatkan kita untuk kebersamaan dalam membangun kota Cimahi, tandas Dicky. (die)