Parlementaria

Nia Purnakania : Mendorong Perbaikan Jalan Tepat Waktu .

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Kondisi infrastruktur terutama jalan, menjadi sarana utama yang menentukan keberlangsungan kegiatan masyarakat di berbagai aspek. Terlebih dalam suasana menyambut Lebaran, tentunya dengan pertimbangan mobilitas pergerakan masyarakat yang mudik sangat tinggi baik yang menggunakan Jalan Nasional, Jalan Provinsi dan Jalan Kabupaten/Kota, itu semua dipergunakan untuk jalur mudik

Kondisi faktual tersebut, harus disikapi oleh pemerintah di berbagai level pemerintahan untuk melakukan gerak cepat langkah teknis untuk meningkatkan kemantapan jalan. Hal ini dikatakan Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Nia Purnakania.

Lebih jauh Legislator PDI Perjuangan Nia Purnakania dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar II (Kabupaten Bandung) mengatakan diakui untuk Pemprov. Jabar sudah mempunyai perencanaan berikut pengalokasian anggaran untuk menuntaskan program pembangunan infrastruktur, tentunya dengan indikator sasaran jalan mantap sehingga masyarakat terutama ketika mudik lebaran dapat menggunakan ruas jalan dengan nyaman.

Dalam suasana saat ini, yang ditandai dengan intensitas hujan yang tinggi itu memunculkan tantangan yaitu potensi kerusakan jalan diakibatkan oleh longsor.

Potensi lain yaitu jalan rusak karena jalan berlubang yang bisa maksimal diselesaikan ketika cuaca tidak hujan .

“Kondisi tersebut harus diantisipasi sehingga perbaikan jalan dapat diselesaikan tepat waktu ” ujarnya.

Beebagai upaya perbaikan jalan jelang Lebaran ini, diharapkan bisa tuntas dilaksanakan di semua ruas jalan, baik  di jalur jalan utama, jalan alternatif maupun jalur wisata di Jabar.

Nia Purnakania melihat bencana alam di berbagai daerah, perbaikan jalan pada daerah yang terdampak longsor atau yang berpotensi bencana, kesiagaan harus maksimal mulai dari personil SDM yang disiagakan serta perangkat peralatan untuk perbaikan harus ada penambahan dari sisi kuantitas.

“menyikapi cuaca ekstrim dalam musim penghujan anggaran dari pos bantuan tidak terduga juga harus disiapkan untuk mengantisipasi kerusakan infrastruktur”, Pungkasnya.(AP)