Regional

Pj Bupati Garut Tekankan Layanan Publik, Cepat, Tepat, dan Sesuai Aturan

Garut.Swara Jabbar Com.-Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menanggapi aspirasi masyarakat yang meminta fokus perbaikan pada jalan-jalan kabupaten yang rusak. Dia menekankan bahwa hal tersebut menjadi perhatian utama Kepala Dinas PUPR, dengan memastikan perbaikan yang tepat waktu dan efisien.

“Itu secara teknis tentu Kepala Dinas PUPR yang lebih tau tentang hal itu. Lalu kemudian, demikian juga dengan UPT-UPT yang ada juga harus siap sesuai dengan apa yang menjadi tugasnya,” ujarnya memimpin apel pagi di Halaman Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Garut, Jalan Raya Samarang, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (4/4/2024).

Ia menyampaikan, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bahwa jalur mudik harus dapat dipastikan aman dan nyaman, maka dari itu perlu dilaksanakan beberapa upaya oleh tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten.

Dalam apel pagi tersebut, Barnas Adjidin menyoroti pentingnya persiapan menyongsong perayaan Hari Raya Idulfitri, khususnya dalam menghadapi arus mudik dan balik. Dia menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Garut harus mempersiapkan strategi yang matang untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas selama musim mudik.

Ia menyampaikan, bahwa sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bahwa jalur mudik harus dapat dipastikan aman dan nyaman, maka dari itu perlu dilaksanakan beberapa upaya oleh tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten.

Berkaitan saat ini masih dalam musim hujan, Barnas meminta agar dinas terkait dapat waspada dan menyiapkan SDM ataupun sarana prasarana untuk mengatasi hal yang tidak diinginkan, salah satunya yaitu material longsor yang menutup ruas jalan.

Barnas juga menekankan pentingnya layanan publik yang cepat, tepat, dan sesuai dengan aturan. Ia meminta agar semua proses dilaksanakan dengan mematuhi ketentuan yang berlaku demi memastikan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat.

“Dengan tagline cepat, tepat, dan dilaksanakan tidak lama, dan sesuai dengan aturan, jadi sesuatu saya minta sesuai dengan aturan, jadi jangan sampai keluar dari aturan,” tandasnya.
Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin apel pagi di Halaman Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Garut, Jalan Raya Samarang, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut,(M.Suparman)