Pemerintahan

Dicky Saromi Sidak Pasar Tradisonal, Stok Pangan Jelang Lebaran Aman.

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Dalam upaya memastikan ketersediaan dan stabilitas harga pangan menjelang perayaan Idul Fitri, Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, serta jajaran terkait telah melakukan sidak pasar tradisional.

“Ada dua hal yang kami pastikan melalui sidak pasar yang dilakukan hari ini,” tutur Dicky selepas berkeliling melakukan sidak pasar.

Ia menyampaikan tujuan dan hasil dari observasi yang telah dilakukannya di Pasar Antri, Jumat (5/4/2024).

Dicky Saromi menegaskan pentingnya pengamanan pangan untuk memastikan kualitasnya layak dikonsumsi oleh masyarakat. Dengan lega, ia menyampaikan bahwa hingga saat ini belum ditemukan pangan tidak sehat, terutama untuk sayuran, buah, dan daging.

“Lalu yang kedua kami pastikan adalah ketersediaan pangan di pasar. Bisa kita lihat bersama untuk stok pangan dari sisi supply tidak ada masalah,” tambah Dicky.

Selain itu, mereka juga memastikan ketersediaan pangan di pasar. “Khusus Kota Cimahi beras SPHP akan kembali disediakan, tidak selalu melalui OPM dan GPM tetapi ketersediaan di kelurahan setiap akhir bulan di hari Kamis,” ungkapnya.

Hella Haerani, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkorperin) Kota Cimahi, juga menginformasikan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada para pedagang agar tidak menaikkan harga secara berlebihan.

“Disdagkorperin telah melakukan sosialisasi melalui Paguyuban Pasar untuk memastikan harga pasar tetap stabil,” tambah Hella.

“Mudah-mudahan di masa libur Lebaran ini masyarakat dapat berbelanja dengan bijak dan membeli hanya yang diperlukan saja,” himbaunya.

Dalam rapat koordinasi penanganan inflasi, Dicky Saromi menegaskan bahwa stok pangan jelang hari raya Idul Fitri aman, dan pemerintah akan terus memantau hingga setelah perayaan untuk menjaga stabilitas harga.
Dengan demikian, upaya keras pemerintah Kota Cimahi dalam menjaga stabilitas pasar dan kualitas pangan menjadi pijakan penting demi kesejahteraan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri (die)