Parlementaria

Nia Purnakania : Pengelola Obyek Wisata Harus Bersiap Adanya Lonjakan Pengunjung.

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Nia Purnaania mengingatkan para pengelola tempat wisata untuk memastikan kesiapan objek wisata, mulai dari fasilitas, kemudahan akses, keamanan hingga sarana pendukung.Saat memasuki Libur Lebaran.

“Ketersediaan akses masuk yang cukup, sarana ibadah, kamar mandi, hingga tempat parkir mesti menjadi perhatian pengelola objek wisata. Hal ini penting untuk memperlancar arus wisatawan ke lokasi,” ujar Nia.

Lebih lanjut Legislator PDI Perjuangan Nia Purnakania menuturkan “Pengelola objek wisata juga mesti memastikan fasilitas yang ada layak untuk digunakan, tiket masuk dan biaya lain terjangkau bagi pengunjung,” ujarnya.

Hal lain yang harus diperhatikan oleh pengelola objek wisata berkenaan dengan keamanan dan kebersihan lokasi.“Banyaknya wisatawan yang hadir, mesti juga diimbangi dengan layanan keamanan yang memadai. Selain itu, kebersihan lokasi juga harus dipastikan supaya pengunjung nyaman di lokasi wisata,” ujar Nia

“Banyaknya wisatawan yang hadir, mesti juga diimbangi dengan layanan keamanan yang memadai. Selain itu, kebersihan lokasi juga harus dipastikan supaya pengunjung nyaman di lokasi wisata,” tandasnya.

Nia Purnakania memberikan Pesa bagi para pengunjung dan wisatawan yaitu:

“Saat ini banyak yang berwisata di lokasi wisata. Kita mesti tetap berhati-hati, baik terhadap barang bawaan kita maupun keluarga yang berwisata bersama kita,” ujarnya.

Tak jarang, ada anggota keluarga yang terpisah di lokasi wisata karena padatnya pengunjung di lokasi wisata.

“Kita juga mesti memastikan kondisi tubuh tetap fit saat berwisata, terutama saat membawa kendaraan. Saat merasa tubuh kurang sehat, baik adanya untuk beristirahat terlebih dahulu,” Pungkas Nia Purnakania (AP)