Parlementaria

Aep Nurdin : Pemerintah Harus Perhatikan Sektor UMKM.

Kab Bandung Barat.Swara Jabbar Com.-Usaha mikro kecil menengah adalah istilah umum dalam dunia ekonomi yang merujuk kepada usaha ekonomi produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Undang-undang No. 20 tahun 2008.
Para Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menegah atau UMKM mempunyai Peranan yang sangat penting sebagai tulang punggung perekonomian Jawa Barat. Hal ini dikatakan Anggota  Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Aep Nurdin.
Lebih jauh Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aep Nurdin  menuturkan “Kalau kita mau berbicara perekonomian apalagi jangka panjang, mau tidak mau bicaranya tentang UMKM. Karena menyangkut hajat hidup orang banyak”besarnya pelaku UMKM di Jawa Barat belum mendapat perhatian penuh dari pemerintah
Dorongan dari Pemerintah sangat penting agar para pelaku UMKM bisa bersaing dan meningkatkan usahanya sehingga bisa berdampak pada serapan tenaga kerja.Bagaimana agar UMKM  bisa memperoleh akses terhadap bahan baku yang lebih efisien. Juga akses terhadap pasar, bagaimana caranya Pemerintah Jawa Barat bisa hadir untuk memperluas pasar”, ujarnya.
Untuk mewujudkan UMKM yang kuat dan maju, pemerintah bersama institusi harus dapat menyelesaikan permasalahn struktural yang dihadapi oleh pelaku UMKM selama ini.Permasalahan dimaksud antara lain kualitas SDM, pendanaan, kualitas dan kontinutas produk dan pemasaran UMKM.Permasalahan tersebut harus diselesaikan secara subtantif, komprehensif dan sistematik tutup Aep Nurdin.(AP)