Parlementaria

Hj.Sumiyati Mendorong Pelaku UMKM Memahami Literasi Keuangan.

Bekasi.Swara Jabbar Com.-Literasi Keuangan adalah pengetahuan, keterampilan, dan keyakinan yang memengaruhi sikap dan perilaku untuk meningkatkan kualitas pengambilan keputusan dan pengelolaan keuangan untuk mencapai kesejahteraan keuangan masyarakat.

Pasalnya, hal tersebut cukup dinilai membantu tidak hanya untuk meningkatkan kemampuan dalam menabung dan berinvestasi saja, tapi juga memberikan manfaat kepada Anda bagaimana caranya mengelola dan menggunakan uang secara bijak. Untuk memahami literasi keuangan.

Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat Hj.Sumiyati menekankan pentingnya literasi keuangan bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Ade menyebut masih banyak pelaku UMKM minim literasi keuangan, padahal hal tersebut penting bagi keberlangsungan bisnis pelaku UMKM itu sendiri.

“Literasi keuangan itu sangat penting apalagi bagi pelaku UMKM untuk mengelola keuangan dan peningkatan bisnis,” ujarnya.

“Dengan literasi keuangan, pelaku UMKM dapat meningkatkan skala usaha dan juga naik level. Banyak usaha yang gulung tikar bukan karena tidak ada keuntungan, tetapi tidak dapat mengelola keuangan dengan baik, tandasnya.

Hj.Sumiyati berharap kesempatan belajar literasi keuangan bisa diberikan oleh perbankan, terutama perbankan milik Pemerintah Tutupnya. (AP)