Regional

Situs Ndalem Pojok Adakan Gerakan Syukur

Kediri.Swara Jabbar Com.-Pengelola Rumah Masa Kecil Presiden RI Soekarno di Situs Ndalem Pojok, di Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri,  mengajak seluruh masyarakat di Kediri dan sekitarnya untuk ikut melakukan Gerakan Syukur. Upaya ini disampaikan Kushartono, selaku Ketua Harian Situs Ndalem Pojok, pada Kamis, 18 April 2024.

Ia menyatakan, bahwa kegiatan ini dihadirkan sebagai bukti kecintaan terhadap Tanah Air, serta sekaligus melestarikan Peringatan dan Tasyakuran Hari-hari besar Nasional.

“Bentuk gerakan syukur ini dapat diwujudkan dengan melaksanakan doa lintas agama secara bersama-sama,” kata Kushartono.

Ia mengungkapkan, agenda gerakan syukur ini juga akan digelar di Situs Ndalem Pojok Sukarno, pada tanggal 21 April 2024.

Sementara itu, Farida, seorang pelajar SMA menambahkan, pihaknya ikut mengapresiasi dengan masih adanya pihak yang memperingati Hari Besar Nasional. Seperti halnya peringatan Hari Kartini.

“Pada gerakan syukur ini, saya belum tahu mau ikut langsung ataulewat media sosial. Namun yang pasti, saya mengapresiasi gerakan syukur ini sebagai wujud kecintaan Tanah Air dan Bangsa,” katanya.

Lebih lanjut, Farida mengatakan untuk Gerakan Syukur pada peringatan Hari Kartini ke depan, dinilainya sebagai agenda yang positif dan patut dikenalkan lebih luas kepada masyarakat.*