Pendidikan

Disdik Jabar Menggelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Dinas Pendidikan Provinsi (Disdik) Jawa Barat (Jabar) mengadakan kegiatan halal bihalal Idul Fitri 1445 H yang dihadiri oleh keluarga besar Disdik Jabar, baik yang aktif, purna bakti maupun yang sudah pindah tugas ke instansi lain.

Di antaranya para mantan Kepala Disdik (KaDisdik) Jabar seperti  Dr. H. Asep Hilman, M.Pd.,  Prof, Dr. H. M. Wahyudin Zarkasyi, CPA., dan Dr. Ir. Dewi Sartika, M.Si

 

Para undangan hadir mengikuti rangkaian acara. Suasana akrab dan hangat pun tersaji, mereka bersalaman saling memaafkan satu sama lain, di Aula Ki Hadjar Dewantara, Jalan dr Rajiman Nomor 6, Jum’at (19/4/2024).

“Alhamdulillah bisa silaturahmi, tidak hanya dengan keluarga pendidikan yang masih bertugas tetapi dengan sesepuh dan senior kami. Dari mulai Kepala Dinas, Kepala Bidang, Sekretaris, periode sebelumnya, ” kata Wahyu kepada awak media yang tergabung dalam Forum Wartawan Pendidikan Jabar, usai kegiatan.

Dengan kegiatan ini Wahyu berharap terjalin silaturahmi yang makin erat. Bisa saling menguatkan satu sama lain untuk memberikan pelayanan dalam memajukan dunia pendidikan.

Pelayanan dimaksud salah satunya persiapan untuk menyukseskan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024-2025 jenjang SMA, SMK dan SLB.

Dijelaskan Wahyu sejauh ini persiapan PPDB sedang mempersiapkan mengenai regulasi, yang disesuaikan dengan beberapa kebaruan dari Kemendikbudristek. Termasuk melakukan perbaikan-perbaikan dari sisi sistem dan aplikasinya.

“Insya Allah, sistem yang kita bangun saat ini akan memudahkan masyarakat dalam mendaftar,” kata Wahyu.

Kemudian dari segi kesiapan keterhubungan data dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten/kota, Dinas Sosial (Dinsos), Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) serta pemangku kepentingan lainnya.

“Mudah-mudahan pada waktunya nanti, kita sudah bisa melakukan PPDB dengan lebih baik lagi,” imbuh Wahyu.

Sebagai nakhoda Disdik Jabar Wahyu pun tidak bosan memberikan arahan, agar instansi yang dipimpinnya bisa menyukseskan berbagai program lainnya.

“Saya mengajak dan menghimbau semua rekan-rekan pemangku di bidang pendidikan, termasuk pemerhati pendidikan untuk bersama-sama menguatkan berbagai kerja sama kita. Terutama dalam memberikan yang tebaik bagi kemajuan pendidikan.”

“Insya Allah ini merupakan kebaikan untuk masyarakat, untuk menjadikan putra putri kita orang-orang terdidik tebaik di masanya,” pungkas Wahyu.

Sekedar diketahui, dalam acara halal bihalal ini dihadiri oleh Sekretaris, Kepala Bidang PSMA, PSMK, PKPLK, Kepala Balai Tikomdik, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I sampai XIII, dan banyak lagi.