Parlementaria

Hj.Sari Sundari Apresiasi Keberadaan Duta Baca

Bandung.Swara Jabbar Com.- Duta Literasi adalah siswa siswa yang terbentuk dari suatu pemilihan seleksi yang bertujuan untuk mengembangkan hal-hal yg berterkaitan dengan literasi. Selanjutnya, duta literasi akan selalu berusaha untuk mengembangkan literasi di sekolah yaitu menumbuh kembangkan minat baca dan tulis para siswa .

 

Kehadiran Duta Baca Jabar di tengah masyarakat dapat menjadi wadah, energi dan cara baru menggeliatkan gemar membaca dan berliterasi secara dinamis.

Literasi merupakan hal yang perlu dipupuk sejak dini agar menjadi kebiasaan di masa mendatang.

“Anak-anak muda perlu hadir sebagai simbol perkembangan zaman yang dapat mengubah kebiasaan negatif menjadi positif,” ucap Hj.Sari Sundari.

Lebih jauh, Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hj.Sari Sundari mengatakan “Duta baca juga perlu hadir dalam upaya menularkan budaya literasi dan menjadi inspirasi bagi anak-anak muda lainnya,” tambahnya. sebagai ikon sekaligus ujung tombak dalam kampanye budaya membaca harus berperan aktif untuk membantu meningkatkan indeks literasi masyarakat.

Tak hanya tentang baca dan tulis, dewasa ini, literasi terlibat dalam setiap aspek kehidupan manusia. Insan yang literat adalah mereka yang memiliki kemampuan untuk mengelola, memilah dan menggunakan informasi yang diterima dari berbagai sumber guna menyejahterakan serta meningkatkan kualitas hidup ungkap Hj.Sari Sundari.

Meningkatkan Minat Baca masyarakat melalui :

Meningkatkan anggaran untuk pemajuan perpustakaan termasuk prasarana.

Menginisiasi Kelompok Minat Baca di setiap Desa.

Pendirian Perpustakaan modern di tiap Kabupaten/Kota

Pengembangan SDM Perpustakaan, Pengembangan Teknologi (Digital) kerjasama layanan kerjasama serta sharing antar perpustakaan. Pungkas Hj.Sari Sundari.(AP)