Regional

DITANYA JADI KETUA PC GP ANSOR? KASIHKAN SAJA.

Kab.Bandung.Swara Jabbar Com.-Jum’at 09 Agustus 2024 , Ade Irpan Al Anshory yang mempunyai sapaan akrab Ade adalah sosok yang memang sudah tidak asing lagi dikalangan aktivis pemuda, Namanya sering muncul diberbagai Organisasi Mahasiswa dan Kepemudaan terkhusus di kabupaten Bandung, karena beliau selain aktif di organisasi Gerakan Pemuda ANSOR Nahdlatul Ulama juga beliau adalah salah-satu Pendiri sekaligus ketua umum pertama Organisasi kedaerahan “Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Bandung (IPMAKAB)”.

Ade digadang-gadang menjadi salah-satu calon yang bisa mengembalikan Marwah PC GP ANSOR Kab.Bandung ke tangan Nahdlatul Ulama yang selama ini dipandang sudah Jauh dari Induknya yaitu PC NU Kab.Bandung.

Dari pantauan swara jabbar com, beberapa Pimpinan Anak Cabang GP ANSOR di beberapa Kecamatan adalah para loyalis Ade yang senantiasa siap mengawal kemenangan untuk ketua GP ANSOR Kab.Bandung. beberapa ketua PAC yang kami Hubungi melalui seluler (tidak mau disebutkan Kecamatannya) mengatakan siap memenangkan pak Ade Irpan untuk ANSOR 1 Kabupaten Bandung jika pak ade Intruksikan, seirama dengan PAC lain yang mengatakan siap mendukung asal demi kebaikan ANSOR kabupaten Bandung, tuturnya.

Sementara saat swara jabbar com, menghubungi Ade, justru beda cerita,, beliau bilang “pertama, terimakasih kepada swara jabbar com, yang sudah menyoroti ANSOR Kab.Bandung ini bertanda bahwa organisasi ini harus diperhitungkan sebagai organisasi Pemuda dari Organisasi Besar Nahdlatul Ulama. Kedua, saya ucapkan terimakasih kepada PAC-PAC GP ANSOR Se-Kab.Bandung yang sampai saat ini setia mendukung saya untuk maju sebagai ketua PC GP ANSOR selanjutnya dan loyal menunggu Arahan saya. Ketiga, dengan sangat berat hati tanpa niat menciderai sahabat-sahabat pendukung yang ada di PAC se-kabupaten Bandung hari ini melalui swara jabbar com, saya katakan demi kebaikan dan kondusivitas PC GP ANSOR Kab.Bandung kedepan, kasihkan saja ke yg lain. keempat, jika sahabat-sahabat masih ingin menunggu arahan kemana saya memberikan dukungan, maka saya katakana pilih yang lebih Senior dan Mumpuni di ANSOR!!.

“jika ada yang menannyakan kenapa? Saya ingin focus dulu, saya inikan sekarang menjabat Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana NU Kab.bandung, inginlah menuntaskan jabatan ISNU kabupaten Bandung sampai selesai, toh ISNU juga kan sama Badan Otonom (BANOM) NU yang hari ini saya mempunyai PR banyak untuk ISNU kab.Bandung, misalnya pengurus NU di semua level tau ajah dulu bahwa ISNU ini BANOM NU bukan Lembaga NU, terus ISNU kab.Bandung kan sampe hari ini belum punya struktur ditingkat kecamatan ya minimalnya 16 PAC ke. Nah jika sudah itu ajah berhasil saya lakukan berarti saya sedikit sukses tuh menggerakan ISNU, baru saya mau jadi ketua PC ANSOR, karena dianggap sudah punya prestasi di Organisasi NU, tapi sekarang belum toh, makanya sementara saya Tolak dulu untuk ketua PC ANSOR, kecuali jika dipercaya untuk mendampingi ketua GP ANSOR kedepan bolehlah itu.” tutur Ade irpan

Ketika swara jabbar com, konfirmasi lagi salah-satu ANSOR di tingkat kecamatan dengan jawaban ketidaksiapan Ade Irpan untuk menjadi ketua ANSOR Kab.bandung, dengan nada rendah bilang “Ya gimana lagi, mungkin pak ade sudah mempertimbangkan semuanya demi kebaikan PC ANSOR kedepan dan saya juga mungkin sahabat PAC-PAC lain tetap akan setia menunggu arahan beliau harus ke siapa!. Pungkasnya,*(Didi.S)