Regional

Demo Mahasiswa Berlangsung Ricuh di DPRD Garut.

Garut.Swara Jabbar Com.-Demontrasi Mahasiswa Garut yang menolak revisi UU pilkada yang berjumlah ratusan orang di gawangi oragan mahasiswa legendaris HMI dan Hima persis yang terdiri dari beberapa BEM, yang berlangsung di Depan gedung DPRD Kab. Garut Jum’at ( 23/8/2024 ) berakhir bentrok.

Suasana chaos dugaan di picu oleh alotnya negoisasi antara pendemo dengan pihak dewan, di lain pihak pendemo merangsek ingin memasuki Gedung Dewan yang di jaga ketat aparat Kepolisian dari Polres Garut.

”Sementara Dewan bersikukuh yang diperbolehkan masuk hanya 50 orang karena kesal terjadilah beberapa lemparan batu yang mengenai kaca gedung dewan bagian atas yang membuat situasi menjadi tidak terkendali, dengan sigap pasukan anti Huru Hara Dalmas Polres Garut seketika menghalau masa mahasiswa yang mulai beringas itu dan membuat masa barisan mahasiswa menjadi kocar kacir ke berbagai arah karena di kejar aparat dengan pentungan.

“Ketua Dewan sementara DPRD Kab. Garut Iman Ali Rahman saat di wawancara Awak Media mengatakan kalau pihaknya tidak bertele tele dalam menerima demo mahasiswa tersebut tapi tidak ada kesepakatan, mahasiswa ingin semuanya masuk tetapi pihak kami memperbolehkan hanya 50 orang sesuai kapasitas ruang rapat, itu juga atas pertimbangan pihak aparat keamanan untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan, Iman menegaskan pihaknya tidak sembunyi saat terjadi pelemparan batu oleh para pendemo, kami sudah terbiasa menerima pendemo dalam berbagai bentuk.” pungkasnya.(M.Suparman)