Parlementaria

DPRD Jabar Besok Gelar Sidang Paripurna Perdana

Bandung.Swara Jabbar Com.-Setelah dilantik Senin 2 September kemarin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Provinsi Jawa Barat berupaya untuk secepatnya membentuk alat kelengkapan Dewan (AKD) sehingga dapat secepatnya melaksanakan  agenda-agenda yang sudah yang sudah didepan mata.

Demikian dikatakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang juga Pimpinan Partai Golkar Jawa Barat . Ir.H. MQ. Iswara usai rapat dengan pimpinan partai yang yang memiliki kursi di DPRD Jabar bertempat di ruang ketua DPRD Jabar jalan Diponegoro 27 Bandung. Kamis (5/9)

“Jadi tadi sudah kita sepakati kita akan percepat,  besok kita akan rapat paripurna untuk menetapkan para pimpinan fraksi disemua, di sembilan fraksi yang ada disini (DPRD Jabar), para pimpinannya, komposisi dan personalia Fraksi.”Sebutnya.

Ditambahkan, tanggal 9 sampai 13 kita akan bintek anggota dewan kemudian setelah itu kita akan pembahasan pansus tatib.

Setelah Pansus tatib selesai, alat kelengkapan dewan dapat segera terbentuk, dan agenda agenda yang sudah di depan mata itu bisa langsung kita kerjakan. Karena bukan hanya pemerintah provinsi, masyarakat Jawa Barat juga menunggu ini.

“Nah setelah pansus tatib selesai tentunya ada pimpinan dewan yang definitif, AKD (Alat Kelengkapan Dewan) yang definitif sehingga kita bisa bekerja untuk melaksanakan berbagai program-program yang sudah ada di prolegda (program legislasi daerah).

Sementara mengenai penetapan pimpinan Dewan untuk Ketua dan wakil Ketua DPRD definitif. Iswara menyebut ketua Sementara Taufik Hidayat meminta agar suratnya segera masuk, sedangkan untuk fraksi diminta hari ini (5/9) karena besok harus diumumkan, besok kita paripurnakan. (adv)