Parlementaria

Deden Galih : Wujudkan Realisasi Investasi Melalui Kolaborasi

BANDUNG.SJN COM.-Langkah Pemerintah Provinsi Jabar yang berupaya mengembangkan investasi layak diapresiasi. Namun, pengembangan investasi itu, harus ditunjang oleh kolaborasi dan sinergitas antar Pemerintah baik Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Hal ini, diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Jabar, Deden Galih, SH, MM dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Deden, dalam penuturannya memaparkan dari laporan yang diterima saat ini, Pemerintah Provinsi Jabar sudah menetapkan target investasi, untuk di Jabar selatan saja, menargetkan Rp. 7 triliun lebih.

Tentang target tersebut, untuk realisasinya jika itu terwujud baru mencapai dihitungan waktu jangka panjang.

Hal itu, didasarkan banyaknya tantangan yang harus diselesaikan di beberapa daerah.

Sebagai gambaran saja, tantangan untuk pengembangan investasi di sektor pariwisata di Kabupaten Garut, tantangan yang dihadapi adalah perihal jalan penghubung yang belum terfasilitasi secara maksimal , itu salah satunya disebabkan oleh kondisi geografis daerah tersebut.

Untuk pengembangan investasi di berbagai sektor perlu dukungan juga dari sisi payung hukum diantaranya perijinan yang harus dibuat sinergi antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kota/Kabupaten.

Ketersediaan anggaran juga harus disiapkan oleh pemerintah di semua level Pemerintahan.

Dukungan dana itu, ujar Deden diantaranya dibutuhkan untuk Fasilitasi sarana dan prasarana, diantaranya infrastruktur (die)