Regional

Desa Pangauban Kecamatan Katapang Gelar Gebyar Gerai Vaksin massal

KAB BANDUNG.SJN COM.-Guna mendukung target vaksinasi 80% dan percepatan program pemerintah Kabupaten Bandung, Kecamatan Katapang berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Pangauban, kembali menggelar Gebyar Gerai Vaksin Presisi di Desa Pangauban dengan target 1400 orang, bertempat di SMPN 1 Katapang, Senin (13/9/2021).

Camat Katapang Yani Suhardi Setiawan jelaskan vaksinasi ini merupakan tahap pertama, dan akan berlanjut dua minggu kemudian.

” Sedangkan jenis vaksinnya adalah vaksin sinovac dari TNI/Polri,” tambahnya.

” Mudah-mudahan dengan kerjasama solid Kecamatan dengan Dinkes, TNI/Polri dan seluruh stakeholder, minimal 70% pada akhir Desember 2021, warga Kecamatan Katapang sudah divaksin,’ timpalnya.

Menyangkut pencapaian target, ” sangat bergantung pada distribusi stok vaksin dan tenaga kesehatan,” tutup Yani.


Sementara itu, Kepala Desa Pangauban Enep Rusna Setiadi, mengatakan bahwa Desa Pangauban sudah melaksanakan vaksinasi massal sebanyak 4 kali yaitu, di Polsek Katapang, medical (50) Pesantren Bojong Buah (1000) dan SMP 1 Katapang (1400).

Enep memprediksi, warga desa pangauban sudah divaksin mencapai -+ 70%, indikatornya adalah kegiatan vaksinasi terus-menerus oleh puskesmas, pemerintah desa, perusahaan/pabrik dan komunitas lainnya.

” Mudah-mudahan dengan digelar vaksinasi terus menerus, pandemi Covid-19 segera berakhir, menjalani kehidupan normal kembali dengan penerapan protokol kesehatan 5 M,” pungkas Enep selaku kepala desa Pangauban saat di konfirmasi.(Dian/yono)