Parlementaria

H.SYAHHIR RESES DI DESA SUMBER URIP, KEC. PEBAYURAN – BEKASI

BEKASI.SJN COM.-Dari hasil kunjungan Reses H. Syahrir , S.E, M.I.POL, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat pada tanggal 01 Desember s/d 08 Desember 2021, ada beberapa aspirasi masyarakat terhadap pemerintah daerah yang disampaikan melalui perwakilannya masing-masing, maka berikut lokasi atau tempat – tempat yang saya kunjungi pada giat reses :

Aspirasi masyarakat berharap adanya perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan, Meminta pemerintah untuk meningkatkan infrastruktur agar mempermudah akses usaha tani dalam peningkatan hasil pertanian. Agar pemerintah dapat memberikan bantuan dan perhatian dengan pembangunan sentra produksi pertanian di Desa Sumber Urip.

Lebih lanjut disebutkannya, harapan SEKDES agar dapat direalisasikan diantaranya, bantuan bibit pertanian dan perkebunan, bantuan pupuk, bantuan ternak, alat- alat pertanian serta melakukan pelatihan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam bidang pertanian perlu pendampingan instruktur pertanian di desanya Selain itu, seluruh masyarakat juga meminta adanya peningkatan sarana dan prasarana pada pembuatann tanggul di Babakan Banten serta pembangunan Jalan Protokol (jalan Kabupaten) yang sudah hampir tidak layak untuk dilalui oleh para pengguna jalan.

Ada masyarakat disekitar yang Rumahnya sudah tidak layak huni, maka kami meminta untuk dibantu pembangunan RUTILAHU tersebut agar warga kami mendapatkan tempat berkehidupan yang layak yang notabene nya berada dilingkup di Jawa Barat. Kemudian dalam bidang kesehatan masyarakat meminta untuk peningkatan sarana dan prasarana untuk dapat rawat inap karena desa sangat sulit dalam menjangkau ke Rumah Sakit Daerah karena jarak tempuh yang terlalu jauh.

Dalam Bidang pendidikan wali murid yang bersekolah di SMK 1 yang sekolahnya bertempat di daerah tersebut, memohonkan kepala sekolahnya untuk dapat meringan beban serta biaya untuk administrasi untuk anak didik sekolah SMK 1 dalam mendapatkan pendidikan / mengikuti kegiatan sekolah seperti khalayaknya. Kecamatan Pebayuran Bersama IPSM Setempat memohonkan bantuan AMBULANCE untuk kegiatan social masyarakat dalam membantu masyarakat dalam memobilisasi warga yang terjangkit penyakit dan untuk membantu pemakaman warga yang meninggal dunia. Dalam bidang peternakan pemuda sekitar membutuhkan bantuan permodalan bibit dan pakan dalam membangun peternakan ikan lele di daerah tersebut.(die)