Parlementaria

Tia Fitriani Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Bagi Kaum Perempuan.

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Dalam upaya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara kepada masyarakat Tia Fitriani Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat gelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika), bertempat di Teras 39 desa Ciheulang RW 4 kecamatan Ciparay, Kabupaten, Jumat (4/3/2022).

Kegiatan tersebut secara serentak dilakukan di 15 Daerah Pemilihan (Dapil) yang terdiri dari 27 Kabupaten/Kota se Jawa Barat oleh masing-masing Anggota DPRD Jabar. Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar juga dilakukan, dalam rangka program Citra Bhakti/Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua APDESI kabupaten Bandung Ayah Bram, Kepala desa Ciheulang Rubby Nur Habibie selaku tuan rumah, juga para kepala desa lainnya.Dalam pelaksanaannya kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh DPRD Provinsi Jawa Barat mendapatkan respon positif dari peserta kegiatan.

Peserta kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kali ini di ikuti para pengurus dan anggota Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Jawa Barat dan juga Kabupaten Bandung.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Jabar II (Kabupaten Bandung) Dra. Hj. Tia Fitriani mengungkapkan, bahwa kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara khususnya terhadap perempuan.“Sangat luar biasa pada hari ini pesertanya adalah ibu ibu atau para perempuan yang hebat, mereka terdiri dari Para pengurus di FPPI (Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia) Jawa Barat juga Kabupaten Bandung yang begitu antusias mengikuti acara hari ini, dan kami berbagi pengalaman berbagi cerita dan ini adalah hal yang sangat menggembirakan sehingga saya berharap bahwa dengan melalui kegiatan ini melalui ibu-ibu yang luar biasa mereka mereka akan menyebarkan kepada putra-putrinya juga ke lingkungan sekitarnya tentang pemahaman empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, dengan itu semua saya yakin bahwa yang namanya bentuk radikalisme di negara ini bisa kita hempas jauh-jauh”, ucapnya.

Pada acara itu Tia pun Menghadirkan 2 narasumber sekaligus sebagai pembicara yaitu Tursiani Ratnawati dan Rini Iriani yang keduanya berbicara tentang Pancasila, UUD 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika. (die)