Regional

Bupati Bandung Bersilaturahmi ke Rumah Mantan Bupati Bandung H. Obar Sobarna

Bandung.Swara Jabbar.-Pada Jumat siang (1/04/22) Bupati Bandung H. M. Dadang Supriatna melakukan silaturahmi ke kediaman Mantan Bupati Bandung Periode 2000- 20O5 dan 2005-2010, H. Obar Sobarna, S.Ip di Jalan Rajamantri Kota Bandung. Dalam pertemuan yang hangat ini nampak keduanya saling memuji baik terhadap kepemimpinan juga terhadap kepribadian masing-masing.

Dalam kunjungannya ke kediaman mantan orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini, Dadang Supriatna didampingi istri tercinta Emma Detty Supriatna serta Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan, Sekda Kabupaten Bandung, H. Cakra Amiyana serta beberapa Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bandung.

Dalam penerimaannya, Obar Sobarna juga didampingi istri tercinta Hj. Iyan Siti Hajar Komara Sobarna.

Kunjungan Bupati Bandung, Dadang Supriatna dan rombongan ke Rumah Mantan Bupati Bandung Obar Sobarna tersebut merupakan salah satu bentuk Safari Silaturahmi beliau ke Para Mantan Bupati Bandung dalam Rangka Menyambut Hari Jadi Kabupaten Bandung ke – 381.

Dalam perjumpaan dengan keluarga Obar Sobarna, Bupati Bandung, Dadang Supriatna terlihat akrab berdiskusi saling bertukar pengalaman saat memimpin Kabupaten Bandung.

Tidak hanya itu Sekda Kabupaten Bandung dan para Kepala Perangkat Daerah saling bertukar pikiran membahas bagaimana agar Kabupaten Bandung lebih baik kedepannya dan Bupati Bandung saat ini harus lebih baik dari bupati sebelumnya.

Terlihat dalam pertemuan tersebut Istri Bupati Bandung dan Istri Mantan Bupati Bandung, H. Obar Sobarna juga nampak akrab dan saling memuji satu sama lain.

Mantan Bupati Bandung, H. Obar Sobarna kepada awak media mengatakan bahwa beliau meyakini apabila Bupati Bandung, Dadang Supriatna akan memimpin Kabupaten Bandung lebih baik dari Bupati Bandung sebelumnya. Namun beliau juga mengingatkan bahwa sekecil apapun ada juga hasil karya atau pembangunan dan kebaikan yang telah dilakukan oleh bupati-bupati Bandung sebelumnya,” jelas Mantan Bupati Bandung yang juga Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Obar Sobarna.

Obar juga memuji banyak program Bupati Bandung, Dadang Supriatna diantaranya melakukan perbaikan tempat ibadah dan perhatiannya terhadap perkembangan agama Islam. “Mayoritas Umat Muslim di Kabupaten Bandung, yang sedikitnya mencapai 95 persen. Namun harapan saya jangan lupakan juga perhatian untuk umat agama yang lain,” tutur Obar Sobarna.

Mantan Bupati Bandung juga melihat Adanya peningkatan kualitas SDM yang semakin meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bandung. “Saya juga berharap pada Bupati Bandung agar program-program mantan Bupati lain yang dinilai baik juga alangkah baiknya apabila dilanjutkan,” harap Obar.

Obar juga mengakui, bahwa Bupati Bandung sekarang layak untuk memimpin, karena banyaknya pengalaman mulai dari kepala desa, menjadi politikus, menjadi Anggota DPRD dan menjadi pengurus KNPI serta organisasi kepemudaan telah menjadi modal baginya untuk menjadi Bupati. “Dan kita sulit untuk mencari sosok seperti ini,” jelas Obar.

“Dan yang paling saya suka”, jelas Obar, Bupati Dadang Supriatna melanjutkan program Bupati sebelumnya dengan melakukan silaturahmi dengan para Mantan Bupati Bandung sebelum digelarnya peringatan HUT Kabupaten Bandung.

“Ini artinya Bupati sekarang, tidak akan menghapuskan sejarah Bupati sebelumnya dan menghargai kepada para pendahulunya. Karena sekecil apapun Bupati sebelumnya pernah berbuat, itu merupakan kebaikan bagi masyarakat Kabupaten Bandung. Hal ini juga harus dilakukan oleh Bupati yang akan datang,” jelas Obar Sobarna.

Sementara itu Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengatakan, sosok Pak Obar adalah sosok yang perlu di tiru. Beliau tidak hanya menjadi sosok pemimpin yang sukses, namun juga sosok yang selalu menjaga kesehatan dan juga menjaga ibadahnya.

“Beliau adalah guru dan senior saya. Dan saya sangat hormat terharap cara memimpin dan cara menjaga kesehatan pribadinya. Sehingga di usia yang tidak muda lagi beliau tetap terlihat sehat dan segar bugar,” pungkas Dadang Supriatna.

(Dian S)