Parlementaria

Pemuda Di Dorong Menjadi Entrepreneur

Sukabumi.Swara Jabbar Com.-Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Lina Ruslinawati beberapa waktu lalu menyerap aspirasi Karang Taruna Desa Karawang Kabupaten Sukabumi. Selama ini memang memiliki program yang harus diserap dan di support pemerintah Provinsi, selain tentunya sudah oleh pemerintah daerah dalam hal ini Kabupaten Sukabumi.

Ada beberapa program yang mereka sampaikan yang perlu bantuan. Mungkin selama ini anggaran tertunda akibat pandemi covid-19. Mudah-mudahan kedepan mulai bangkit lagi ekonomi warga untuk membangun wilayahnya. ungkap Lina Ruslinawati.

Politisi Perempuan Partai Gerindra Dapil Jabar V (Kabupaten Sukabumi-Kota Sukabumi ) berharap Karang Taruna di Desa Karawang Kabupaten Sukabumi agar bisa Mandiri tanpa ketergantungan pada pemerintah, mereka bisa menjadi pemuda yang tangguh yang bisa berdiri di atas kaki sendiri. tegas Lina

Lebih lanjut, Lina mengatakan, para pemuda ini juga harus didorong menjadi entrepreneur diwilayahnya tanpa mengadalkan pemerintah dan perusahaan. Tidak semua pemuda bisa masuk ke sektor perusahaan, karena perusahaan memiliki persyaratan yang harus dipenuhi. Tentunya mereka sebagai pemuda perlu adanya dorongan agar mereka berdaya guna ungkap Lina

Kita ketahui wilayah Kabupaten Sukabumi khususnya Desa Karawang menyimpan potensi wisata yang luar biasa, untuk itu perlu ada kerja sama antar desa untuk membangun desa wisata, dan masyarakatnya juga bisa saling memiliki dan bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi wilayahnya agar mendongkrak perekonomian masyarakat pungkas Lina Ruslinawati.
.