Ekonomi

Bisnis Yang Mendatangkan Laba Keuntungan Tahun 2023

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh : Jeremy Huang Wijaya.

在夜生活中,并非一切都是黑暗的,有月亮和星星照亮了黑夜。同样,在黑暗的商业生活中,当我们祈求上帝的带领并努力工作时,一定会有希望的亮点
Zài yèshēnghuó zhōng, bìngfēi yīqiè dōu shì hēi’àn de, yǒu yuèliàng hé xīngxīng zhào liàngle hēiyè. Tóngyàng, zài hēi’àn de shāngyè shēnghuó zhōng, dāng wǒmen qíqiú shàngdì de dàilǐng bìng nǔlì gōngzuò shí, yīdìng huì yǒu xīwàng de liàngdiǎn artinya Dalam kehidupan malam tidak semuanya gelap ada bulan dan bintang yang menerangi kegelapan malam. begitu juga dalam kehidupan bisnis yang gelap pasti ada titik terang harapan disaat kita minta pimpinan Tuhan dan bekerja keras
Gejolak geopolitik dan pasar finansial membuat perekonomian dunia kacau balau. Sebagian pihak mendorong IMF untuk mengambil langkah konkret untuk membantu negara miskin.
Pada Agustus 2021, Dana Moneter Internasional (IMF) telah menerbitkan Special Drawing Right (SDR) senilai U$650 miliar untuk membantu negara-negara anggotanya untuk pulih dari dampak pandemi Covid-19.
SDR adalah semacam mata uang yang digunakan oleh IMF. Penerbitan SDR bisa disamakan dengan langkah bank sentral sebuah negara mencetak uang baru. Dalam hal ini, penerbitan SDR dibiayai oleh negara-negara anggotanya.
Kroger mengumumkan rencana pembelian Albertsons senilai US$ 25 miliar setara Rp 386,8 triliun. Rencana ini diprediksi akan mengubah industri ritel di Amerika Serikat (AS) dan juga cara jutaan pelanggan membeli bahan makanan mereka.
Kesepakatan itu diperkirakan akan selesai pada 2024, akan menggabungkan dua jaringan supermarket terbesar di negara itu dan menciptakan salah satu perusahaan swasta terbesarnya. Kedua perusahaan memiliki gabungan 710.000 pekerja, serta 85 juta rumah tangga.

Industri ritel telah berkonsolidasi dalam beberapa tahun terakhir, dan penggabungan akan memberi perusahaan skala yang lebih besar untuk menangkis persaingan dari Amazon (AMZN), Walmart (WMT) dan raksasa ritel lainnya.

Supermarket tradisional telah ditekan oleh perusahaan-perusahaan ini dan lainnya – rantai diskon seperti Dollar General (DG) dan Aldi, klub gudang seperti Costco (COST), dan pedagang grosir online.

CEO Kroger Rodney McMullen mengatakan penggabungan ini akan mempercepat posisi perusahaan sebagai alternatif yang lebih menarik untuk pesaing yang lebih besar dan non-serikat.

Jika kesepakatan itu selesai, itu akan menjadi salah satu merger terbesar dalam sejarah ritel AS.

“Perusahaan akan menjadi rantai ritel terbesar ketiga di Amerika berdasarkan penjualan. Pangsa pasar gabungannya dalam industri bahan makanan senilai US$ 1,4 triliun akan menjadi 13,5%, menurut Morgan Stanley, menjadikannya penjual bahan makanan terbesar kedua di belakang 15,5% pangsa Walmart. Langkah ini juga dilakukan ketika perusahaan berjuang melawan biaya yang lebih tinggi dan inflasi makanan mencapai level tertinggi dalam beberapa dekade,” tegas Rodney dikutip dari CNN, Minggu (16/10/2022). Kemungkinan di tahun 2023. Bisnis Ritel dan Pabrik Garmen Banyak bertumbangan.
Memasuki akhir tahun, banyak ekspektasi pasar yang berubah dari pandangan awal tahun. Pilihan investasi yang tepat di tengah berbagai tantangan dan ketidakpastian perlu menjadi perhatian agar dinamika ekonomi global tidak membuat keuangan surut.
Tantangan tahun depan, dunia akan dihadapkan pada suku bunga bank sentral Amerika Serikat (AS) yang diperkirakan tetap agresif, dan dapat mencapai 3,4% pada akhir tahun
Mengutip dari Kompas tv 14 oktober 2022- Berbagai lembaga internasional telah meramalkan jika banyak negara di dunia akan masuk dalam resesi ekonomi pada 2023. Indonesia memang tidak termasuk di dalam daftar negara tersebut, namun tetap akan terdampak sehingga membuat pertumbuhan ekonomi RI melemah.

Perencana keuangan yang juga CEO Zap Finance Prita Ghozie mengatakan, masyarakat tidak perlu panik dengan kondisi tersebut. Namun tetap harus membuat rencana keuangan yang baik.

Menurut Prita, resesi ekonomi secara sederhana dapat diartikan sebagai suatu kondisi di mana perekonomian suatu negara sedang memburuk yang terlihat dari Produk Domestik Bruto (PDB) yang negatif, pengangguran meningkat, maupun pertumbuhan ekonomi riil bernilai negatif selama dua kuartal berturut-turut.
Bisnis Garment terkena dampak dari Krisis Global ini Mengutip dari Tempo 12 Oktober 2022 Dinas tenaga kerja dan transmigrasi Provinsi Jawa Barat mengungkapkan sedikitnya 43 ribu pekerja tekstil dan garmen di 6 Kota Kabupaten di Jawa Barat mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Kondisi itu terjadi karena dampak dari pandemi Covid-19 dan konflik Rusia -Ukraina yang membuat pasar produk garmen dan tekstil yakni Eropa dan Amerika mengalami krisis. Pemerintah pun mengimbau agar perusahaan melakukan penyesuaian jam kerja hingga mengurangi upah untuk mempertahankan tenaga kerja
Jika membaca data diatas bisnis apakah yang masih dapat memberikan keuntungan di tahun 2023 nanti?
1. Bisnis Makanan dan Minuman masih menjadi primadona untuk menjadi pilihan utama di tahun 2023 nanti karena setiap orang pasti makan dan minum. Menjual beras dan sembako masih jadi pilihan utama untuk bisnis di tahun 2023 nanti. Bisnis kuliner masih dapat bertahan di tahun 2023 nanti
2. Bisnis lewat On line menjadi pilihan utama karena tidak membutuhkan tempat dan tidak membutuhkan banyak karyawan
3.Bisnis alat alat kesehatan dan minuman kesehatan juga dapat bertahan di tengah krisis 2023 nanti
4. Bisnis tenaga kerja free lance paling dibutuhkan di tahun 2023 nanti. Mungkin tahun 2023 nanti akan banyak PHK dan pengurangan karyawan oleh perusahaan perusahaan untuk menekan dan mengurangi beban biaya perusahaan. Oleh sebab itu tenaga kerja free lance banyak dibutuhkan oleh perusahaan perusahaan untuk menghemat biaya pengeluaran perusahaan
5. Bisnis perkebunan dan ternak ikan atau ternak ayam juga akan menghasilkan keuntungan di tahun 2023 nanti karena perkebunan, ternak ikan atau ternak ayam menjadi kebutuhan konsumsi sehari hari
不要绝望 没有办法 上帝开路 没有人可以
Bùyào juéwàng méiyǒu bànfǎ shàngdì kāilù méiyǒu rén kěyǐ artinya Jangan Putus asa Disaat tiada Jalan Tuhan membuka Jalan, tiada yang mustahil dalam Tuhan
Tahun 2023 adalah Tahun Politik karena satu tahun menjelang pemilu, dimana parpol parpol mempersiapkan diri menjelang pemilu, berharap parpol parpol tidak melupakan rakyat kecil, berharap parpol parpol menolong rakyat kecil dan menengah. Diharapkan parpol parpol tidak hanya fokus pada kemenangan, tidak hanya fokus meraih kursi terbanyak tetapi fokus menolong rakyat, mengangkat ekonomi rakyat kecil. Memberikan bantuan dan berharap para pengurus parpol datang ke pasar pasar tradisional dan warung warung menyerap aspirasi rakyat mendengar keluh kesah mereka dan menolong mereka, memberikan bantuan modal, sekali kali pengurus parpol makan di warung makan jangan makan di restoran mewah, karena makan di warung makan dapat mendengar keluh kesah rakyat