Regional

Di Guyur Hujan, Sejumlah Titik di Kota Cirebon Terendam Banjir.

Cirebon.Swara Jabbar Com.-Hujan deras yang disertai petir selama tiga jam lebih pada Selasa (25/10/2022) telah menyebabkan beberapa titik di Kota Cirebon terendam banjir.

Berdasarkan pantauan KC, banjir terparah terjadi di Jalan Cipto Mangunkusumo, di depan SDN Rinjani Perumnas, di depan Rumah Sakit Putra Bahagia, juga sepanjang depan LP Kesambi tergenang air sekitar 40 cm, serta di bawah jembatan layang Jalan By Pass yang tergenang air sepanjang 200 meter.

Banjir di titik-titik tersebut menyebabkan banyak pengendara yang menuntun sepeda motornya. Selain itu, ada juga salah satu pengendara mobil terperosok ke dalam lubang.

“Gara-gara genangan air ini, tadi memang sempat macet parah,” timpal Jeremy Huang, yang saat hujan deras dirinya hendak berkendara menuju Bandung.

Tak hanya itu, banjir juga menggenangi perumahan Ciremai Raya, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Beberapa warga mengatakan, air yang menggenangi rumah-rumah warga setinggi 80 cm. Banjir, menurut mereka dikarenakan drainase yang tidak dapat menahan tingginya air.

“Banjir tahun ini mungkin sama parahnya dengan tahun-tahun lalu. Hal itu bisa kita lihat pada ketinggian airnya yang masuk ke rumah-rumah warga,” tutur Gunawan, warga perumahan setempat.

Dirinya berharap kepada Pemerinrah Kota (Pemkot) Cirebon untuk membuat solusi lain agar Kota Cirebon tidak terjadi banjir lagi.
“Kami lihat Kota Cirebon ini sudah menjadi langganan banjir pada saat hujar deras mengguyur kota ini. Karenanya, kami berharap kepada Pemkot Cirebon untuk mencari solusinya agar Kota Cirebon tidak lagi tergenang banjir,” paparnya.(*)