Parlementaria

H.Syahrir SE (Ketua Komisi I DPRD Jabar) : Harmoni Budaya Bisa Tingkat Kerjasma Dalam Segala Bidang

Bandung. SJN.Com.

Penamaan Jalan tersebut menjadi langkah awal  rekonsiliasi antara Sunda dan Jawa. Ini merupakan langkah kongkrit anak bangsa semakin memperkuat harmonisnya kebhinekaan di NKRI. Jalan Majapahit Kota Bandung terletak disisi barat Lapangan Gasibu, sementara Jalan Hayam Wuruk mengganti Jalan Cimandiri yang ada di sisi barat Gedung Sate, Selain itu pada kesempatan ini juga diresmikan pula nama Jalan Citaresmi yang mengganti jalan Pusdai di depan  Masjid Pusdai Kota Bandung.

Harapan kedepan Harmoni Budaya ini menjadi dorongan bagi Jawa Barat, Yogyakarta dan Jawa Timur bisa bersinergi di dalam hal-hal yang lebih luas lagi, misalnya dalam bidang budaya, ekonomi, sosial, pendidikan. Kalau di Jawa Barat contohnya ada Angklung, mungkin di Yogyakarta atau di jawa Timur ada alat musik yang punya ciri khasnya juga dan bisa berkoloborasi untuk meningkatkan potensi ketiga daerah tersebut  dan lebih penting lagi hadir keakraban diantara masyarakat Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta semakin erat. Budaya damai atau rekonsiliasi, dapat dibangun melalui kejujuran, hidup berbagi saling menghormati dan merawat perbedaan  hal ini dikatakan Ketua Komisi I DPRD jabar H.Syahrir, SE , saat menghadiri Harmoni Budaya Jawa Sunda di Jl.Diponegoro, Jumat (11/5/2018)

Lebih jauh Politisi Gerindra ini mengatakan selama ini kerjasama DPRD Jabar khususnya dengan Komisi I sudah berjalan dengan baik, terbukti dengan adanya MOU dengan pemerintah daerah misalnya bagaimana mengdepankan Pemerintah yang baik dengan adanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten dan berintegritas  yang baik, dan kita juga bekerja sama dengan Asosiasi ketiga daerah tersebut bahkan dengan Asosiasi DPRD  seluruh Indonesia tandasnya.(dh)