TNI

Pangdam III/Siliwangi Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat

Bandung.SJN.Com.

 

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) Sholat Idul Adha bersama anggota dan masyarakat disekitar Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Bandung, Rabu (22/8).

 

Pelaksanaan Sholat Idul Adha tersebut dihadiri juga oleh Kasdam II/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc, Para Staf Ahli Pangdam, Asisten Kasdam, Kabalakdam III/Siliwangi dan masyarakat disekitar Makodam III/Siliwangi.

 

Yang bertindak selaku Imam adalah Drs. H. Endang dan Khotib Waka Bintaldam III/Siliwangi Letkol Caj Darsam, S.Ag.

Pada sholat Idul Adha ini dengan mengambil tema” Dengan Hikmah Idul Adha 1439 H kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan guna membentuk prajurit profesional rela berkorban dan manunggal dengan rakyat “.

 

Pada ceramahnya mengurai cerita tentang hikmah dibalik peristiwa pengorbanan terbesar sepenjang sejarah yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim dan keluarganya. Didalamnya terdapat tiga hikmah kurban, pertama kesanggupan seorang muslim dalam menghadapi ujian keimanannya, kedua sebagai simbolis penyembelih sifat – sifat hewanian dan ketiga sebagai bentuk kasih sayang Allah atas ketaatan hambanya.

 

Jumlah hewan kurban yang dititipkan melalui Masjid Al – Ikhlas Kodam III/Siliwangi sebanyak 22 ekor terdiri dari 6 ekor sapi dan 16 ekor kambing.

 

Semua daging kurban yang disembelih dan dititipkan di Masjid Al – Ikhlas Kodam III/Siliwangi tersebut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkannya, selain itu diberikan juga kepada Yayasan – Yayasan atau Panti Asuhan yang ada di Kota Bandung.

 

(Pendam III/Siliwangi).