Parlementaria

Humas Dan Protokol DPRD Jabar Penuhi Target Serapan Anggaran.

BANDUNG.SJN COM. -Program kehumasan  dan protokol di sekteriat DPRD Provinsi Jawa Barat pada Tahun 2018, target serapan anggarannya Alhamdulillah termasuk yang terbaik. Di Sekretriat Dewan ini ada 4 bagian yaitu 1. Bagian Humas dan Protokol. 2. Bagian Umum dan Kesektariatan 3. Bagian Perundang-undangan 4. Bagian Keuangan . Target tertinggi serapan anggarannya miliki oleh bagian Keuangan , sementara bagian Humas Dan Protokol menduduki peringkat ke 2 dalam tingkat serapan anggaran di Tahun 2018 hal ini dikatakan Kabag Humas Dan Protokol Sekretriat DPRD Provinsi Jawa Barat Yedi Sunard, SE MM saat ditemui wartawan di ruang kerjanya di gedung DPRD jawa Barat Jl.Dipenogoro Bandung, Jumat (11/1/2019).

Lebih jauh Yedi menuturkan di Tahun 2018 Humas dan Protokol DPRD Provinsi Jawa Barat dengan serapan anggarannya sebesar 94, 27 %, target yang kita capai seharusnya 100% tapi mencapai target 94,27 % karena ada beberapa kegiatan tidak mendekati 100% seperti kegiatan Hearing Dialog , kemarin 1 Hearing Dialog tidak terlaksana karena keterbatasan waktu yang tersedia dan kegiatandewan, kegiatan AKD serta kegiatan Pansus-Pansus tegas Yedi

Selama ini ada anggapan bahwa anggota dewan itu tidak bekerja, artinya begini bekerjanya anggota dewan ini tidak seperti petani mencangkul di sawah atau tidak seperti pegawai pabrik yang pergi ke pabrik untuk bekerja, tidak seperti pengemudi yang mengangkut penumpang dari satu stasion ke tempat lainnya, tetapi kegiatan dewan itu misalnya menyususn peraturan perundang-undangan  yang dilakukan adalah rapat dan kerja dalam kunjungan kerja, disitulah mereka mencari informasi sebanyak-banyaknya sehingga bisa disususn APBD Jawa Barat, misalanya dengan rapat –rapat jadi sepertinya jalan-jalan , memang jalan-jalan tetapi mereka bekerja untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya ujarnya.

Para anggota dewan yang tegabung Pansus,maupun Komisi dalam bekerja, tidak selamanya di kantor, tapi berupa kunjungan-kunjungan demi kemajuan DPRD Provinsi Jawa Barat. Pada Tahun 2018 aktifitas Pileg dan Pilpres banyak yang menilai Dewan sepi, padahal mereka keluar untuk melakukan kunjungan untuk mengumpulkan aspirasi sebanyak-banyaknya pungkas Yedi. (dh)