Regional

Bupati Sumedang Meresmikan Puskesmas Di Desa Padasuka

 

SUMEDANG.SJN COM.-Demi meningkatkan pelayanan kesehatan, Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang terus menerus membangun Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas) dibeberapa wilayah di Kabupaten Sumedang.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan beserta jajaran meresmikan Puskesmas baru di Desa Padasuka Kecamatan Sumedang Utara ditandai dengan pengguntingan pita dan peninjauan beberapa ruangan di Puskesmas tersebut, Jumat (18/1).

Bupati mengapresiasi segenap jajaran  Dinas Kesehatan yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan indeks pembangunan dibidang kesehatan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

“Peresmian Puskesmas Padasuka ini merupakan ciri dari peningkatan kinerja Dinas Kesehatan dengan cara memberi sarana prasarana yang memadai yang bisa menunjang pada lancarnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat”ujarnya.

Bupati berharap kedepannya setiap Puskesmas harus melaksanakan pelayanan yang prima dengan memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.

“Silahkan manfaatkan gedung Puskesmas yang baru dengan sebaik-baiknya, melalui gedung yang baik, sarana yang baik dan pelayanan yang baik mudah-mudahan akan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat”ungkapnya.

Masih menurut Bupati Puskesmas merupakan upaya promotif sekaligus upaya prepentif,  untuk itu pencegahan harus diutamakan.

“Kepada seluruh jajaran kesehatan, upaya promotif dan prepentif harus lebih ditingkatkan kepada masyarakat sehingga dapat mencegah berbagai macam penyakit. Salah satu pencegahan penyakit yakni dengan menggalakan jumat bersih, karena jika lingkungannya bersih tentu akan dapat mencegah timbulnya bibit penyakit”pungkasnya.