Regional

HMI Jawa Barat Gelar Orasi Ilmiah Hadirkan Para Guru Besar

 

Bandung.Swara Jabbar Com.-Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jawa Barat menggelar kegiatan Pidato Ilmiah Alumni HMI Jawa Barat.

Acara ini diselenggarakan pada Sabtu (26/8) kemarin. Bertempat di Sekretariat HMI Jawa Barat, agenda ini dihadiri oleh para alumni HMI yang kini sudah menyandang status akademik Guru Besar (Profesor).

Selain itu, turut hadir juga Ketua Yayasan Harapan Mukhlisin Indonesia (YAHMI) yang juga alumni HMI, Berliana Kartakusumah.

Diketahui, kegiatan pidato ilmiah yang diselenggarakan oleh Badko HMI Jawa Barat ini diisi oleh para guru besar dari berbagai perguruan tinggi di Bandung Raya sebagai narasumber.

Tema yang digagas dalam kegiatan pidato ilmiah alumni HMI Jawa Barat sendiri yakni “Re-aktualisasi potensi intelektual HMI yang berlandaskan kebenaran Ilmiah dalam merumuskan langkah perjuangan di era disrupsi dan kemunduran etika untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur yang diridhai Allah SWT”.

Adapun para guru besar yang hadir di lokasi acara di antaranya yaitu Zaenal Mukarom, Ija Suntana, Deni Kamaludin Yusuf, Didin Nurul Rasyidin dan Budiana.

Selain itu, guru besar lainnya yang turut memberikan pidato ilmiah yakni Siah Khosiyah, Sidik Permana, Didin Nurul Rasyidin dan Widya Setiabudi Sumadinata.

Dalam kesempatan tersebut, para guru besar alumni HMI yang hadir itu memberikan pidato ilmiahnya dengan masing-masing tema yang berbeda.

Acara ini disambut meriah oleh kader-kader HMI se Jawa Barat. Pada kegiatan ini hadir segenap pengurus Badko HMI Jawa Barat, para ketua cabang dan puluhan kader HMI dari berbagai daerah di Jawa Barat.