Parlementaria

Nia Purnakania : Mendorong Tol Cisumdawu Dapat Beroperasi Akhir Tahun 2022

Sumedang.Swara Jabbar Com.-Anggota Komisi IV dari Fraksi PDI Perjuangan Nai Purnakania melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Sumedang dalam rangka meninjau perkembangan pembangunan seksi 2 hingga seksi 6 Jalan Tol CIsumdawu. (Cileunyi – Sumedang – Dawuan), Kamis (15/9/2022).

Politisi Perempuan PDI Perjuangan Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) Nia Purnakania menuturkan seksi dua, empat dan lima dapat segera selesai sesuai perencanaan yang sudah ditentukan.“Tadi di seksi dua tol Cisumdawu masih ada proses perbaikan sekitar 200 meter karena ada longsor beberapa waktu lalu. Kemudian seksi tiga sudah rampung 100 persen. Mudah-mudahan dapat beroperasi bulan Oktober hingga seksi tiga,” ungkapnya

Lebih lanjut, Nia menegaskan kini seksi empat dan lima tengah dalam proses pembangunan.serta
seksi enam tahap pembangunannya sudah rampung 100 persen.“Seksi empat sudah mencapai 84 persen sedangkan seksi lima 64 persen. Semoga bisa segera menyusul terselesaikan dan target akhir tahun bisa tercapai, karena seksi enam sudah rampung,” ujarnya.

“Mudah-mudahan segera rampung dan dioperasikan menyeluruh, bisa dimanfaatkan seluruh masyarakat, seperti seksi satu. Lumayan dapat memangkas titik kemacetan di Jatinangor dan Tanjungsari,” ucap Nia.

Nia berharap Tol Cisumdawu dapat memudahkan akses transportasi bagi masyarakat. Dan juga dengan adanya tol tersebut menjadi salah satu upaya, untuk menghidupkan Bandara Kertajati di Majalengka tutupnya. (AP)