TNI

Satgas Raider 300 Panen Raya Bersama Masyarakat

PAPUA.SJN COM,-Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Mengajak masyarakat sekitar untuk panen raya di kebun percontohan dari Pos Waris di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sabtu (14/12/2019).

Pelaksanaan Kegiatan ini di pimpin oleh Letda Inf Dzakiy Faris Naufal yang memiliki harapan besar agar masyarakat di sekitar Pos Waris memiliki kesadaran untuk memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitarnya sehingga bisa menyokong mata pencaharian masyarakat di sekitar atau paling tidak dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Tanah di Papua merupakan tanah yang sangat subur dan bagus sehingga tanaman apapun yang ditanam akan tumbuh dengan baik dan subur. Hal ini yang menjadi semangat tersendiri bagi Pos Waris untuk mengajak masyarakat menanam jagung manis di lahan kosong yang berada di sekitar Kampung Banda.

Setelah menunggu selama 3 bulan menanam bibit jagung di lahan percontohan, maka hari ini tibalah saat yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat untuk melaksanakan panen raya. Dalam kegiatan ini melibatkan masyarakat sekitar untuk ikut merasakan hasil dari bercocok tanam sehingga memberikan semangat tersendiri kepada masyarakat untuk mengikuti jejak dari Pos Waris.

Masyarakat turut mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dengan adanya Panen Raya tersebut sehingga dapat membuka mata masyarakat agar lebih memanfaatkan lahan yang berada disekitar lingkungannya. (Pendam III/Siliwangi).