Parlementaria

Atasi Covid-19 Harus Kerjasama Antar Stakeholder

BANDUNG.SJN COM,-Upaya penanganan dan pencegahan mewabahnya pandemi  Corona-19  di Provinsi Jawa Barat,  harus ada kerjasama yang baik antar stakeholder terkait.

 

Demikian ditegaskan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen (Pur) TNI. Taufik Hidayat  saat menghadiri rapat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid- 19 bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat Gedung Pakuan Kota Bandung, Senin (6/4/2020).

 

Penanganan Covid-19 di Provinsi Jawa Barat harus ada kerjasama yang baik antar stakeholder,” ujarnya

 

Politisi Gerindra ini juga menekankan, perlu, adanya peran dari para pengusaha untuk memberikan sumbangsihnya dalam penanganan Covid-19 ini kepada masyarakat Provinsi Jawa Barat dengan cara membagikan kebutuhan pokok, masker serta APD ke tenaga kesehatan

Lebih jauh disebutkannya,  saat ini pihaknya (DPRD) terus aktif memantau dan melakukan pengawasan terkait Covid-19 ini khususnya melakukan pengawasan di daerah pemilihannya masing masing.

 

Sementara hasil rapat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid- 19 diantaranya adalah kedepannya Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membagi cluster-cluster di seluruh Jawa Barat yang akan di test masif covid-19 melalui metode rapid test.

 

Cluster cluster tersebut dibagi menjadi tiga cluster yakni cluster hijau, kuning dan merah, dengan kata lain dilihat terlebih dahulu daerah mana saja yang dirasa didahulukan untuk tes masif ini.

Langkah ini tiada lain untuk menekan angka positif covid-19 dan untuk melakukan pelancakan penyebaran covid-19 di Provinsi Jawa Barat (die)