Politik

Ketua DPD Gerindra Jabar Lantik Pengurus Baru DPC Gerindra Kota Bandung

BANDUNG.SJN COM.-Pengurus DPC Gerindra Kota Bandung periode 2019-2024 hari ini resmi dilantik oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Brigjen TNI (purn) Taufik Hidayat. Ade Supriadi dan Ferry Cahyadi didapuk selaku Ketua dan Sekretaris DPC.

Acara pelantikan pengurus baru digelar di gedung DPD Partai Gerindra, Bandung, Minggu (31/5/2020).

Dalam sambutannya, Taufik Hidayat yang juga Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat memberi selamat kepada kepengurusan baru dan meminta para pengurus untuk senantiasa menjaga spirit partai berlogo burung Garuda itu.

“Pertama saya ucapkan selamat kepada pengurus baru DPC Gerindra Kota Bandung. Terutama kepada pak Ade Supriadi selaku ketua terpilih, untuk tetap menjaga semangat perjuangan partai khususnya di Kota Bandung,” ujar Taufik, Minggu (31/5/2020).

Menurut Taufik, kunci kesuksesan partai terletak pada semangat dan soliditas para pengurus.

Untuk itu, kata dia, partai yang mampu berdiri kokoh adalah partai yang ditopang oleh semangat dan loyalitas para kadernya.

“Kita tidak pernah melihat ada partai yang sanggup mengukir prestasi prestasi besar dan terus bertahan di tengah tantangan, kecuali ia didukung oleh loyalitas para kadernya,” cetus Taufik.

Terakhir, lanjut dia, segala dinamika yang ada di internal partai adalah sesuatu yang lumrah. Sebab, kata dia, apapun jenis organisasi, apalagi organisasi politik seperti partai selalu terjadi dinamika.

“Namun, yang terpenting bagaimana dinamika yang terus terjadi itu bisa menjadikan kita semakin dewasa dan matang dalam berorganisasi,” pungkasnya.

Pada kesempatan sama, Wakil Wali Kota Bandung H. Yana Mulyana yang juga ditunjuk menjadi Ketua Dewan Penasehat partai Gerindra Kota Bandung mengatakan siap membesarkan partai yang telah membesarkan namanya.

Menurut Yana, perjalanan partai Gerindra sejauh ini khususnya di Kota Bandung dan di Jabar umumnya, terbilang sukses.

Hal itu kata Yana bisa dilihat dari kesuksesan partai Gerindra mendulang suara di Jawa Barat pada Pemilu 2019 silam serta perolehan suara yang cukup signifikan di sejumlah kabupaten/kota di Jabar.

Khusus di Kota Bandung, ia melanjutkan, koalisi Gerindra-PKS berhasil mengantarkan dirinya bersama Oded Muhammad Danial sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Meski demikian, Yana mengaku masih banyak yang perlu dibenahi salah satunya terkait Kesekretarian DPC Gerindra Kota Bandung yang sampai sekarang belum tetap.

Ia pun berjanji akan membantu pengadaan gedung DPC Gerindra Kota Bandung.

“Pak Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, terutama kami akan bersama sama mengupayakan kesekretariatan DPC Gerindra Jawa Barat,” ucap Yana.

Tak hanya itu, Yana juga optimis mengawal partai Gerindra di Kota Bandung menjadi partai nomor satu sekaligus mendorong Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjadi Presiden di 2024 nanti.

“Kita telah menjadikan partai Gerindra nomor satu di Jawa Barat. Selanjutnya kita akan mendukung pak Prabowo sebagai Presiden pada 2024 mendatang,” tandasnya.

Tak hanya itu, Yana juga menyebut selamanini pihaknya konsisten melakukan konsolidasi untuk kemajuan Gerindra.

“Kami akan trus berupaya menjadikan partai Gerindra menjadi organisasi perkaderan di Kota Bandung,” tegas dia.(dh)