Parlementaria

Daddy Rohanady : Jalan Alternatif Jalur Cicalengka-Cijapati Perlu Perbaikan

BANDUG.SJN COM.-DPRD Provinsi Jawa Barat menilai Jalur Jalan Cicalengka- Cijapati yang merupakan jalan alternatif bagi mereka pengguna kendaraan yang akan menuju Kabupaten Garut dari Kota Bandung untuk menghindari bila terjadi kemacetan di jalur utama Bandung-Garut, hanya patut disayangkan jalur tersebut akan terendam banjir selain akibat curah hujan yang tinggi juga karena ketinggian jalan yang masih rendah dari tanah di sekitarnya.

Keluhan atas kondisi ini sudah berkali-kali disampaikan ke Komisi IV DPRD Jabar. Komisi yang membidangi masalah Infrastruktur termasuk urusan jalan. Terkait Hal ini Anggota Komisi IV DPRD Jabar. Drs.H. Daddy Rohanady menyatakan, pihaknya telah berkoordinasi dan meminta Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (PUPR) Jabar melalui UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah III Bandung untuk dilakukan peningkatan dan peninggian jalan tersebut.

“Komisi IV DPRD Jabar, sudah minta agar jalan alternatif Cicalengka-Cijapati, dilakukan peningkatan atau ditinggikan. Untuk anggarannya, kita minta agar disulkan dalam RAPBD 2022 mendatang.” Ujar Daddy saat ditemui di ruang kerja Komisi IV DPRD Jabar, Rabu (2/6/2021).
Lebih jauh Daddy menyebutkan walaupun jalan yang sering terendam sekitar 500 meter, tapi kita (Komisi IV –red) meminta agar anggarannya direncanakan dan usulkan untuk 1 Km, sebutnya.

Politisi Partai Gerindra Jabar ini menyebut, Kepala UPTD PJJ Wilayah III Bandung, pak Ruhiyat saat menjabat kepala UPTD PJJ Wilayah II Sukabumi, beliau berhasil berkolaborasi dengan beberapa perusahaan di Sukabumi meningkatkan jalan sepanjang 12 KM.
“ Kenapa hal serupa tidak dapat diterapkan untuk penanganan jalan Cicalengka-Cijapati yang sering terendam, padahal di jalur tersebut cukup banyak perusahaan, yang sekiranya dapat juga dijajaki untuk berkolaborasi.” ujarnya. (AP)