Parlementaria

Hj.Elin Suharliah : Dongkrak Potensi Desa Tingkatkan Perekonomian.

Bandung Barat.Swara Jabbar Com.-Program BUMDes yang telah digulirkan oleh pemerintah mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Namun perihal keterlibatan unsur-unsur masyarakat dinilai belum terjalin dengan baik. Hal ini terungkap saat Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat kunjungi Desa Pada Asih Mandiri, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

“Kunjungan ini dalam rangka pengawasan Bantuan Keuangan Desa dan sebagai upaya untuk menggali informasi terkait peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) khususnya pengembangan konsep Desa wisata,”ujar Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat, Hj Elin Suharliah.

Elin menyampaikan salah satu potensi yang ada di  Desa Pada Asih Mandiri yakni wisata Curug Panganten, hal ini perlu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah terutama dari segi pengembangan dan pengelolaannya.

“Destinasi Wisata Curug Panganten ini harus dirancang dengan serius dari segi pengembangan dan pengelolaannya. Tadi kita lihat dari sisi program pemerintahan itu sudah berjalan “ujarnya.

Untuk mendongkrak daya tarik masyarakat, Elin menuturkan kami, Komisi I DPRD Jawa Barat sangat menyambut baik upaya-upaya penyelenggaraan promosi terkait kawasan Curug Panganten.

“Diharapkan, upaya upaya yang sama dapat dilakukan oleh daerah-daerah lain untuk memperkenalkan potensi daerahnya,”tutur Politisi PDI Perjuangan ini (AP)