Parlementaria

Kasus Covid Melonjak, PSI Desak Pemkot Aktifkan Lokasi Isoman di Kewilayahan

BANDUNG.SJN CO.-Melihat perkembangan covid di Kota Bandung, membuat Yoel Yosaphat, anggota DPRD Kota Bandung dari PSI menjadi cemas. Keterbatasan tempat tidur hingga ketersediaan barang medis seperti oksigen dan multivitamin menjadi perhatian Yoel.

Pertambahan kasus yang sudah mencapai 259 per hari pada 29 Juni 2021, membuat Yoel mendesak Pemkot Bandung untuk segera menyediakan fasilitas isolasi mandiri. “Kita perlu segera mengaktivasi lokasi isolasi mandiri yang ada di kewilayahan. Dalam rapat terakhir dengan Pak Sekda, kami sudah meminta tempat untuk isoman bagi warga yang positif tetapi tempat tinggalnya kurang memadai. Ini sudah mendesak.”, kata Yoel.

“Selain keterbatasan tempat tidur, sekarang kami juga mendapati ketersediaan oksigen sudah semakin sulit dicari. Hal ini harus segera diantisipasi, jangan sampai Kota Bandung kehabisan oksigen untuk medis.”, ujar ketua DPD PSI Kota Bandung itu.

“Demikian pula dengan ketersediaan barang-barang medis seperti multivitamin hingga masker. Jangan sampai ada oknum yang menimbun sehingga harga melonjak.”, tambahnya

Di akhir keterangannya, Yoel juga mengingatkan masyarakat agar tetap konsisten menjalankan prokes. “Masyarakat jangan bosan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas, itu tidak bisa ditawar.”, tutup Yoel.(Jeremy HUang)