Regional

DPC IPJI Ciamis Membantu Pemerintah Gelar Vaksinasi di Kecamatan Panumbangan

CIAMIS.SJN COM.-Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia ( DPC IPJI CIAMIS ) dalam rangka mendukung capaian vaksinasi diwilayah Kabupaten Ciamis dan percepatan herd immunity kembali menggelar gebyar vaksinasi untuk masyarakat umum.
Gebyar Vaksinasi kali ini dilaksanakan bekerjasama dengan Forkopimda kab.Ciamis,Muspika Kecamatan Panumbangan dan desa Panumbangan,bertempat di Aula Kantor desa Panumbangan,Kamis(23/09).

Dalam sambutannya Camat Kecamatan Panumbangan Asep Holid Fajar mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan gebyar vaksinasi yang di gagas oleh IPJI Ciamis.

Diketahui wilayah kecamatan Panumbangan dari target 55200 orang yang harus divaksin hingga saat ini baru mencapai 35%.

Dengan digelarnya gebyar vaksin oleh IPJI dan Dinas kesehatan pada hari ini tentu sangat membantu muspika kecamatan Panumbangan dalam capaian vaksinasi.

“Di imbau kepada masyarakat yang telah divaksin disaat pandemi covid-19 untuk tetap mematuhi prokes dan untuk yang belum divaksin segera melakukan komunikasi dengan pemerintah desa setempat agar segera mendapatkan vaksin ,”pungkasnya.

Ketua DPC IPJI Ciamis Arif Ma’ruf disela kegiatannya saat di wawancarai awak media mengatakan.
Gebyar vaksinasi dilaksanakan oleh tim vaksinator dari pemerintah kab. Ciamis melalui Dinas Kesehatan dan dibantu sejumlah tenaga kesehatan diwilyah UPTD Panumbangan.

Selain itu jajaran pengurus dan anggota yang tergabung dalam rumah para wartawan (IPJI Ciamis) beserta pemerintah desa Panumbangan,Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas turut serta membantu tim vaksinator dan mengatur warga yang hendak di vaksin

“Dalam pelaksanaan vaksinasi agar tidak terjadi kerumunan, pengurus dan anggota IPJI Ciamis bekerjasama dengan Pemdes Panumbangan, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas membantu tim vaksinator agar warga mematuhi prokes,” singkatnya.

Sementara Heru Purnomo sebagai Sekjen DPC IPJI Ciamis mengatakan, pelaksanaan gebyar Vaksinasi merupakan wujud nyata upaya para jurnalis yang tergabung dibawah naungan organisasi IPJI Ciamis untuk mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi.
Sehingga dengan pelaksanaan vaksinasi herd immunity masyarakat desa Panumbangan menjadi kuat.

Lebih jauh Heru menuturkan, bahwa kegiatan ini bentuk sinergitas antara jurnalis IPJI,Pemkab Ciamis, Kodim 0613 dan Polres Ciamis.

Diketahui Gebyar Vaksinasi didesa Panumbangan diikuti oleh 400 warga masyarakat sekitar. Warga disini cukup antusias saat mengikuti vaksin.

Heru berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi guna mencapai kekebalan tubuh.

“Vaksin ini aman dan halal. Ayo kita melakukan vaksin guna percepatan herd immunity,” tutur Heru.

Bagi masyarakat yang sudah di vaksin, Heru meminta agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan hal tersebut bentuk ikhtiar dalam pencegahan Covid-19. Seperti selalu menjalankan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan,”pungkasnya.

Sementara Kepala desa Panumbangan Dedi Supiadi kepada para wartawan mengatakan Ia sangat berterimakasih kepada seluruh para jurnalis dan pengurus yang tergabung dalam organisasi DPC IPJI Ciamis

“Kegiatan gebyar vaksinasi diwilayahnya dapat terlaksana dengan baik aman dan lancar dan
diharapkan setelah pelaksanaan vaksinasi masyarakat desa Panumbangan terbebas dari virus Covid-19,”harapnya.

Dedi menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi yang digagas oleh para jurnalis yang bekerjasama dengan intansi terkait dan pemdes panumbangan dapat terwujud serta terlaksana.
itu merupakan terobosan dan langkah yang positif dan kami mengucapkan terimakasih kepada IPJI Ciamis, “ucapnya.

Sepengetahuannya hanya di kab. Ciamis Insan media berjibaku dan berperan aktif dalam mensuksekan percepatan vaksinasi dibumi tatar galuh Ciamis.

” Tugas rekan media sangatlah berat selain sebagai kontrol sosial,ternyata mampu menyukseskan gebyar vaksinasi yang sedang digencarkan oleh pemerintah kab. Ciamis dan Pemerintah pusat,Pemdes Panumbangan mengapresiasinya, “pungkasnya.(Zaenal)