Regional

Desa Suci Wakili Kecamatan Karangpawitan Dalam Lomba Harum Madu Tingkat Kabupaten

Garut.Swara Jabbar Com.-Selasa, 18 Juli 2023. Berlokasi di RW07, Desa Suci mendapat kunjungan dari Tim penilaian lomba harum madu.

Desa Suci dalam lomba harum madu sebagai perwakilan Kecamatan Karangpawitan dalam tingkat Kabupaten.

Menurut informasi dari Kades Suci, Dian Risdianto S.Pt, Harum Madu merupakan salah satu program yang bertujuan
memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami hal yang  produktif, seperti ditanami tanaman cabai, tomat, bahkan bisa untuk peternakan dan perikanan.

Lanjut Dian Risdianto S.Pt,. Salah satu upaya strategis dalam rangka mencapai tingkat
keterjangkauan ketersediaan dan pemanfaatan pangan di Desa Suci Kecamatan Karangpawitan, maka program   kegiatan Harum Madu merupakan salah satu upaya program yang sangat  strategis dalam rangka meningkatkan ketersediaan dan pemenuhan pangan khususnya dalam pemenuhan pangan
keluarga juga peningkatan ekonomi serta upaya asupan gizi menuju pencegahan stunting.

Ditinjau dari potensi sumberdaya wilayah, sumberdaya alam, Dian Risdianto, S.Pt,. mengatakan bahwa
wilayah Desa Suci Kecamatan Karangpawitan memiliki potensi ketersediaan pangan yang beragam dari satu wilayah ke wilayah lainnya, baik sebagai sumber karbohidrat maupun protein,vitamin dan mineral, yang berasal dari kelompok padi-padian, umbi- umbian, pangan hewani, kacang-kacangan, sayur dan buah serta biji berminyak.

Mengenai perlombaan harum Madu sendiri Dian Risdianto, S.Pt,. berpendapat, yang penting kita laksanakan dulu program harum Madu ini dengan semaksimal mungkin sesuai maksud dan tujuannya, sehingga warga Desa Suci bisa ikut merasakan manfaat nya dari program Harum Madu ini.

Dalam penilaian lomba Harum Madu di Desa Suci selain Tim penilaian, hadir juga Forkopimcam Karangpawitan, para Kades dan Lurah beserta ibu-ibu Kader se-Kecamatan Karangpawitan, Babinsa dan Bhabinkantibmas Desa Suci, pendamping Desa. (Abo)