Parlementaria

Warga Desa Mandalawangi Curahkan Aspirasi Kepada Dewan Jabar Elin Suharliah

KAB BANDUNG.SJN COM.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Jabar III (Kabupaten Bandung Barat) Dra. Hj. Elin Surhaliah, M.Si Melaksanakan Reses I Tahun Sidang 2021-2022 di Desa Mandalawangi jalan raya Pabuaran RW.01 Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Kamis, (02/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Politisi Perempuan PDI Perjuangan mengingatkan kembali seberapa pentingnya untuk selalu ingat akan pentingnya protokol kesehatan dan jangan sampang longgar, Juga mengimbau untuk melakukan vaksinasi COVID bersama-sama untuk melindungi keluarga dan masyarakat kita.

Lebih jauh Anggota DPRD Jabar yang duduk di Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat ini menjelaskan mengenai aspirasi dan SIPD.

Aspirasi dari Warga yang disampaikan kepada Wakil rakyat tersebut, diantaranya 1. Mengenai kendala pengajuan usulan melalui akun aplikasi SIPD dan memberikan usulan juga agar masyarakat yang membuat akun itu di fasilitasi 2.Peningkatan jalan desa 3. Potensi Desa wisata di Mandalawangi, karena ada kuburan kuno dan tempat bersejarah lainnya, tetapi belum ada dana untuk memulai nya.

Dengan adanya aspirasi dari warga tersebut, Elin Suharliah menegaskan “bila ingin memulai buatlah proposal untuk desa wisata ke bapeda kabupaten dan harus berkoordinasi dengan dinas pariwisata.

Salah satu aspirasi dari deden, yaitu desa kelembagaan bpmd tentang 1. tentang peningkatan ketahanan pangan, karena potensi desa Mandalawangi bisa dilihat dari potensi tanaman jagung tetapi terdapat kendala pasca panen 2. Kendala pasca panen nya adalah tidak adanya tempat penyimpanan hasil panen, lalu kurangnya mesin oven untuk mengelola hasil jagung, alhasil banyak hasil panen jagung
yang tidak terolah dengan baik 3. 120 hektar lahan yang dikelola merupakan potensi yang luar biasa sekali ketika panen raya

Mendengar aspirasi tersebut, Elin Suharliah mengatakan “ini merupakan bantuan keuangan kabupaten, buatlah proposal pada dinas pertanian kabupaten” pungkasnya (die)