Regional

GAWAT Gelar Kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2021, dan Menyongsong Tahun 2022

GARUT.SJN COM.-Para Insan Pers yang tergabung dalam Gabungan Wartawan Nekat (GAWAT) menggelar kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2021, dan menyongsong Tahun 2022, Mingggu (26/12/2021) yang bertempat di Cafe Apang Citangtu Garut.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi terkait program kerja yang telah dilksanakan di tahun 2021, juga merancang kegiatan untuk tahun 2022 kedepan.

Dalam sambutannya Heru Sugiman selaku Ketua GAWAT mengungngkapkan;

“Alhamdulillah kegiatan refleksi akhir tahun 2021 dan menyongsong tahun 2022 bisa digelar meskipun dengan berbagai keterbatasan dan kekurangan yang ada. Saya selaku KETUA GAWAT sangat optimis di tahun 2022 GAWAT bisa berkontribusi dengan sebanyak-banyaknya,” ungkap Heru.

Terkait dengan optimismenya, Heru Sugiman menambahkan;

“Saya optimis di Tahun 2022 GAWAT akan melejit dengan dibentuknya GAWAT INSTITUTE, yang mana lembaga ini sebagai Think Tanknya GAWAT,” ujar Heru.

Sementara itu ditempat terpisah, Direktur GAWAT INSTITUTE, M. Rahmat, S.Pd.I., M.Si mengungkapkan;

“Gawat Institute hadir untuk memberikan warna bagi perkembangan Pers khususnya di Kabupaten Garut. Melalui lembaga ini kita akan berkolaborasi dan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Garut, Para Kepala Dinas, Kepala SKPD, Kepala Desa, lembaga Pendidikan Tinggi juga dengan Organisasi Pers lainnya,” ungkap Rahmat.

“Tahun 2022, Gawat Institute akan melaunching kegiatan kegiatan unggulan diantaranya, Gawat Goes To Campus, Pelatihan Jurnalis Milenial, Pelatihan Pra UKW, Pelatihan Redaktur dll. Hal ini kami lakukan agar GAWAT betul betul diterima dan dirasakan kehadirannya oleh Masyarakat Kabupaten Garut,” ujar Rahmat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pembina GAWAT Teten Sobar dan Dicky Permana, Penasehat GAWAT Tatang Apandi, Ketua Gawat Heru Sugiman, Sekjen Gawat Agus Lukman dan seluruh pengurus Gabungan Wartawan Nekat (GAWAT).

(M.Suparman)