Pemerintahan

Jalan Loji Karawang & Jl. Sp Purwakarta-Jatiluhur Segera Diperbaiki, Bambang: Dilakukan Lelang Dini

BANDUNG.SJN COM.-Dua ruas jalan rusak di Kabupaten Karawang dan Purwakarta segera diperbaiki
Kedua ruas jalan tersebut adalah Jalan Palumbonsari – Johar – Tegalloa (Loji) panjang 500 meter dengan anggaran Rp 6 Miliar dengan target 240 hari selesai dan Jl. Sp. Purwakarta – Jatiluhur, panjang 1,5 km dengan anggaran Rp 7, 9 miliar lebih dengan target selesai 210 hari.

“Untuk peningkatan Jalan- Johar – Tegalloa (Loji) di Karawang sedang dilakukan penanganan darurat karena terjadi longsor, sambil menunggu proses lelang, sementara peningkatan Jl. Sp. Purwakarta – Jatiluhur saat masih sedang proses lelang,” ujar Kepala Dinas Bina Marga dan Penataraan Ruang (BMPR) Jawa Barat, Bambang Tirtoyuliono, saat melakukan monitoring ke lokasi didampingi para Kepala Bidang dan Kepala UPTD 3, Sabtu (14/1).

Bambang menegaskan Dinas BMPR saat ini berusaha secepatnya melakukan lelang dini agar bisa segera melakukan perbaikan secepatnya terhadap ruas jalan strategis yang mengalami kerusakan sehingga arus lalu lintas orang dan barang tidak terganggu, sehingga kegiatan sosial dan perekonomian lancar.
“Hal ini menjadi tekad Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mewujudkan kondisi jalan menjadi makin mantap dan baik,” ujar Bambang.(die)