TNI

GARUDA CUP Satgas Yonif 315/Garuda Di Kampung Aramsolki Daerah Pedalaman Timika.

TIMIKA.SJN COM.-Dalam rangka penggalangan dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat yang berada di wilayah penugasan Satgas Yonif 315/Garuda mengadakan Turnamen Volly Ball di Kampung Aramsolki Distrik Agimuga Kab.Timika yang selesai Pada Kamis (03/02/2022).

Kegiatan tersebut untuk menerapkan program Binter dan menyambung tali silaturahmi dengan masyarakat, Satgas Yonif 315/Garuda (Pos Aramsolki) yang dipimpin oleh Komandan Kompi Lettu Inf Nursaktyo Wira Agung. selaku Danki yang posisinya berada di Distrik Agimiga dalam hal ini berupaya Menyelenggarakan “Garuda Cup”, Sebagai sarana dan upaya untuk menggalang dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat Distrik Agimuga yang menjadi wilayah binaan dalam penugasan saat ini. Kegiatan Turnamen ini yang dipertandingkan adalah Bola Volly Putra dan Bola Volly Putri yang berlangsung selama 12 hari.

Turnamen “Garuda Cup” ini dikiuti oleh masyarakat yang berada di wilayah Distrik Agimuga diantaranya Kampung Aramsolki, Kampung Emogoma, Kampung Emo, Kampung Amungun, Kampung InaRuntung dan Kampung Kiliarma.
Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini akan semakin erat jalinan persaudaraan masyarakat antar kampung dan terjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan TNI terutama Satgas Yonif 315/Garuda (Pos Aramsolki).

Dansatgas Yonif 315/Garuda Letkol Inf Suryanto S.A.P dalam hal ini mengucapkan terimakasih kepada jajaran Satgas Yonif 315/Garuda yang mana sampai saat ini jajaran Satgas Yonif 315/Garuda telah berupaya dan mampu mengaplikasikan program Binter di tiap Wilayah binaan di tiap-tiap Pos yang tergelar Di Daerah Timika maupun Merauke, Agats dan juga Mappi. Harapannya kegiatan Binter yang dilaksanakan akan berdampak pada terciptanya hubungan yang baik antara Masyarakat Papua dengan TNI.

Kepala Kampung Distrik Agimuga menyampaika, kegiatan ini bukan semata-mata hanya untuk mencari pemenang ataupun juara akan tetapi juga sebagai sarana kebersamaan dan hiburan bagi masyarakat didaerah pedalaman yang jauh dari perkotaan. Dengan
harapan Pos TNI dapat membuat kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam setiap kegiatan di daerah Agimuga. (Pendam III/Siliwangi).