Politik

Haru Suandharu :PKS Bertekad Memenangkan Pesta Demokrasi Tahun 2024

BANDUNG.SJN COM.-Pesta Demokrasi yaitu Pileg, Pilres, dan lanjut dengan Pilkada serentak di sejumlah daerah, termasuk Pilgub Jabar, akan mulai berlangsung di tahun 2024.

Parpol di Jabar, kini telah siaga untuk menyukseskan perhelatan 5 tahunan ini

Kesiapsiagaan itu, salah satunya dilakukan oleh PKS Jabar, hal ini diungkapkan Ketua DPW PKS Jabar , Haru Suandharu dalam jumpa pers yang digelar dengan zoom meeting, Sabtu , 11 Pebruari 2022.

Haru, dalam keterangannya mengatakan bagi PKS Jabar, untuk Pilkada serentak menargetkan kemenangan sebanyak 60 persen. Ini artinya, dari 27 Kabupaten/Kota di Jabar calon yang diusung PKS harus menang mencapai 60 persen.

Haru, mengatakan untuk Pilgub Jabar , kader PKS diperjuangkan untuk menang.

Demikian juga untuk Pileg harus menang. Pasalnya Pileg menjadi barometer untuk pencalonan berikutnya, Pilres , Pilgub dan Pilbup/Pilwalkot.

Hal yang menjadi target di Jabar, putihkan Jabar, jelas Haru.

Salah satu upaya untuk memenangkan Pemilu di tahun 2024, penguatan pengkaderan sudah dilakukan.

Metode yang dilaksanakan yaitu dengan pendidikan politik yang dilaksanakan dalam program Sekolah Calon Pejabat Publik disingkat menjadi Secappu.

Selanjutnya, sesuai pedoman dari DPP Secappu diganti dengan Sekolah Kepemimpinan Politik disingkat SKP.

Sementara itu, Direktur SKP, Wasmin Al Risyad menambahkan SKP saat ini dilaksanakan sudah berjalan dan bagi peserta akan mengikuti SKP selama dua bulan.

Penyelenggaraan kegiatan tersebut, dilaksanakan setiap hari Sabtu.

Beberapa hal yang disosialisasikan dalam SKP, diantaranya leadership dan pendidikan politik.

SKP, ujar Wasmin diharapkan dapat mencetak kader potensial untuk siap maju menjadi pejabat publik baik anggota legislatif maupun Kepala Daerah. (die)