TNI

Syukuran HUT ke 2 Kodim 0624/Kab Bandung Berjalan Sederhana

KAB BANDUNG.SJN COM.-Bertempat di Gedung Aula Moch.Toha, Jalan Raya Soreang Cipatik Kecamatan Kutawaringin, Kodim 0624/Kab Bandung menggelar syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke 2 yang dilaksanakan secara sederhana, Sabtu (12/02/2022).

Sekilas dan selayang pandang dengan adanya Kodim 0624/Kab Bandung di wilayah Soreang, merupakan Kodim yang diresmikan pada tanggal 11 Pebruari 2020 oleh Pangdam III Siliwangi terdahulu Mayjen.TNI.Nugroho Budi Wiryanto, dengan dikomandoi Dandim 0624/Kab Bandung yang pertama yaitu Letkol.Inf.Donny Ismuali Bainuri.

Dalam usia yang masih balita usia 2 tahun, Kodim 0624/Kab Bandung sudah banyak melakukan terobosan terobosan dan sudah diperhitungkan oleh Kodim Kodim yang lainnya.Sekarang dengan dikomandoi Dandim 0624/Kab Bandung yang baru Letkol.Arh.Dhama Noviang Jaya, Kodim 0624/Kab Bandung terus berkiprah dan melakukan inovasi inovasi yang terbaik.

Giat syukuran HUT Kodim 0624/ Kab Bandung dimulai pukul 09.30 wib, dalam giat tersebut dihadiri Dandim 0624/Kab Bandung Letkol.Arh.Dhama Noviang Jaya, Kasdim 0624/Kab Bandung Mayor.Inf.Rokhimin, para Pasi Dim 0624, para Danramil wilayah teritorial Kodim 0624/Kab Bandung, Ibu Persit KCK Cabang serta pengurus, serta para jajaran serta Staff Kodim 0624/Kab Bandung dan para PNS Kodim 0624/Kab Bandung.

Dikarenakan situasi Jabodetabek dan Bandung Raya memasuki masa PPKM Level 3, pelaksanaan syukuran Hari Ulang Tahun ini berjalan dengan sederhana dan penuh dengan khidmat. Kegiatan diawali dengan pembacaan Kalam Illahi yang dibaca oleh Serma Supriyanto,dan Saritilawah yaitu PNS Kodim 0624/Kab Bandung Ibu Nunung.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0624/Kab Bandung, Letkol.Arh
Dhama Noviang Jaya, mengatakan kita harus banyak mensyukuri, maka dari itu kegiatan syukuran HUT Kodim 0624/ Kab Bandung berjalan dengan sangat sederhana dikarenakan Kab Bandung Virus Omicron sudah makin meningkat, yang kemarin 90 kasus, tadi malam sudah 200 kasus yang terjadi di wilayah Kab Bandung, ucap Komandan Kodim 0624/Kab Bandung.

Marilah kita melaksanakan syukuran HUT Kodim 0624/Kab Bandung dengan selalu mensyukuri dan melaksanakan syukuran ini dengan sederhana dan penuh khidmat, pungkas Letkol.Arh.Dhama Noviang Jaya.

Tauziah yang dibawakan oleh Ustadz H.Nanang Kosim dalam inti tauziah nya mengenai Isro Mi’raj, dan kebetulan Ulang Tahun Kodim 0624/Kab ini tepat di bulan Rajab. Isro Mi’raj merupakan perjalanan Kanjeng Nabi Muhammad SAW membersihkan hatinya.Dalam korelasinya Iman (amanah dengan Laillaha illallah), Islam (ajaran akidah) dan Ikhsan (Merasa takut dilihat oleh Allah), Kodim 0624/Kab Bandung dalam usia 2 tahun ini harus bisa merubah untuk lebih maju dan lebih baik lagi dari hari ini dengan metode Iman, Islam dan Ikhsan.

Dalam perjalanan Isro Mi’raj tersebut Nabi Muhammad SAW sudah dilegalkan oleh Allah SWT sebagai Nabi yang terakhir. Dalam tugas keseharian TNI harus memperbanyak ilmu agar bisa lebih maju.

Syukuran HUT Kodim 0624/ Kab Bandung mengundang Da’i untuk mendapatkan doa, dengan melaksanakan secara sederhana dan melaksanakan baksos dan pengajian.

Ilmu dan Taqwa harus seimbang, karena Ilmu tanpa taqwa tidak akan berjalan dengan baik. Amal dilakukan harus dengan istiqomah, jangan pernah bosan mencari ilmu dan menambah ketaqwaan, ucap Ustadz H.Nananh Kosim.

Ustadz H.Nanang Kosim menambahkan seperti yang dikatakan oleh KH.Aa Gymnastiar, Jagalah Hati Jangan Kau Kotori, Jagalah Hati Lentera Hidup ini. Bapak bapak TNI harus bisa menjaga istri nya dengan baik. Karena bila istri disakiti sama saja menyakiti bidadari, maka dari itu janganlah berbuat iri dan dengki dan harus banyak bersyukur.

Kenapa hidup kita tidak berbahagia karena kita banyak keinginan dan hidup jadi stress, maka dari itu kita hidup harus banyak bersyukur agar hidup kita tenang. Jaga terus tali silaturahmi agar kita diberikan kesehatan dan saling mendoakan. Dalam kehidupan sehari-hari kita bisa meneladani Isro Mi’raj dari Nabi Muhammad SAW, pungkas Ustadz H.Nanang Kosim.

Selanjutnya melaksanakan pemotongan kue ulang tahun oleh Dandim 0624/Kab Bandung Ketkol.Arh.Dhama Noviang Jaya serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu secara simbolis oleh Dandim 0624/,Kab Bandung, dan diakhiri dengan ramah tamah.Dalam pelaksanaan syukuran HUT Kodim 0624/Kab Bandung berjalan sederhana dan penuh khidmat dengan melaksanakan Prokes ketat, aman dan kondusif.

(Dian S)