TNI

Sambut Ramadhan, Kodim 0612/Tsm Bersama Gandara Group Berbagi Dengan Masyarakat

Tasikmalaya.Swara Jabbar Com.-Untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, Kodim 0612/Tasikmalaya bersama Gandara Grop membagikan bingkisan berupa paket sembako di wilayah Koramil 0612-11/Singaparna dan Koramil 0612-22/Salawu, Rabu (22/3/2023).

Demikian disampaikan Dandim 0612/ Tasikmalaya, Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata. S.I.P., kepada awak media melalui saluran telepon seluler, Kamis (23/03/2023).

Dandim mengatakan, kita harus senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, karena kita masih diberikan kesempatan bertemu bulan Ramadhan tahun ini dalam suasana yang lebih baik pasca Covid 19.

“Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, ada istilah munggahan. Saya bersama Bapak H. Cahya Gandara dari Gandara Group, berinisiatif untuk berbagi agar dapat mengurangi sedikit beban masyarakat yang kurang mampu saat munggahan,” jelas Dandim.

Kegiatan baksos yang dilakukan dengan menyalurkan paket sembako dapat memberikan pengaruh kepada masyarakat untuk memiliki sedikit kebahagiaan menjelang bulan puasa.

“Tidak ada tujuan lain dalam kegiatan ini, murni untuk meningkatkan kepedulian dan niat beribadah ketika kita melihat situasi dan kondisi lingkungan masyarakat pada saat bulan Ramadhan,” ucap Dandim.

Melalui kegiatan baksos, diharapkan dapat mengurangi beban warga yang kurang mampu. Dengan sedikit berbagi juga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar agar lebih baik dalam menjalankan ibadah puasa. (Pendam III/Siliwangi).