TNI

Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri Resmi Jabat Dandim 0618/BS

BANDUNG.SJN COM.-Kodam III/Slw menggelar Acara Lepas Sambut Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0618/BS. Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0618/BS diserahkan dari Kolonel Inf. Sapta Budhy Purnama Kepada Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri dipimpin langsung Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P.

“Alih tugas dan jabatan merupakan siklus alamiah yang biasa terjadi dalam kurun waktu tertentu. Hal ini dilaksanakan di samping sesuai dengan tuntutan dan tantangan tugas yang dihadapi, juga dalam rangka pembinaan personel dan organisasi,” ucap Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto usai pelaksanaan Sertijab di Aula Citra Bhakti Makodim 0618/BS Jalan Bangka No. 2 Kota Bandung Jabar, Kamis (17/2/2022).

Sementara itu, kegiatan diawali dengan laporan serah terima jabatan, tradisi pelepasan pejabat lama ditandai dengan penciuman Pataka Kodam III/Slw oleh Kolonel Inf Sapta Budhy Purnama serta pelepasan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando kepada Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri, S.HUB.INT., M.A.S.S.S serta penandatanganan naskah serah terima jabatan.

Kolonel Arie Tri Hedhianto menuturkan bahwa, Pangdam III/Slw menyampaikan untuk pejabat Dandim yang baru Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri yang semula menjabat Dandim Kabupaten Bandung menjadi Dandim Kota Bandung, tentunya pasti ada perbedaan, tapi jangan anggap salah karena kita semua hidup di lingkungan ini ada yang tidak sependapat tetapi kita yakini apa yang kita jalani ini bisa bertahan menangkal bahwa itu salah, sementara dalam pelaksanaan tugas pokok semua sama, yaitu mengatasi Covid-19 tapi jangan terbelenggu dengan Covid.

Pada kesempatan tersebut Pangdam III/Slw juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Inf Sapta Budhy Purnama beserta Istri atas pelaksanaan tugas selama menjabat Dandim 0618/BS dan Ketua Persit Kartika Chandra Cabang XI Kodim 0618/BS PD III/Slw, jika ada yang bisa kita bantu untuk mendukung tugas barunya, kami akan dukung.

Turut hadir pada acara tersebut Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam III/Slw, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw masing-masing beserta istri, Danrindam III/Slw beserta Istri, Danpomdam III/Slw Pa LO AU dan AL, Dandenmadam III/Slw beserta Istri, Danyonkav 4/KC, Danyonarhanud 3/YBY, Para PJU Kodim 0618/BS, Ketua Persit KCK PD III/Slw serta Persit KCK Kodim 0618/BS. (Pendam III/Siliwangi).