Regional

Aksi Mulia PKK Kelurahan Tegalmunjul Bagikan Nasi Bungkus Untuk Warga Terdampak Covid-19

Purwakarta.Swara Jabbar Com.-Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Tegalmunjul, Kecamatan Purwakarta, hari ini kembali membagikan sebanyak kurang lebih 50 nasi kotak kepada warga terdampak pandemi Coronavirus Desease 2019 atau di Kelurahan Tegalmunjul, Kecamatan Purwakarta. Kegiatan yang telah berjalan beberapa kali ini.

“Kami menggagas pemberian nasi kotak di tengah pandemi Coronavirus desease 2019 atau Covid-19,” ujar Ketua PKK, Yuliati, S. Kep.

Dikatakannya, pemberian bantuan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Seperti, mengenakan masker dan menjaga jarak (physical distancing).

“Dengan aksi sosial ini, diharapkan bisa menumbuhkan semangat kebersamaan, optimisme, dan kesinambungan antara PKK Tegalmunjul dengan masyarakat. Terlebih di tengah pandemi ini, kita harus bahu-membahu dan bersatu untuk masyarakat,” terangnya.

Senada dengan itu, Lurah Tegalmunjul Wahyudin, S.Kep mengatakan, sasaran dari bantuan ini tersebar di beberapa RW. Antara lain RW 05, RW 01, RW 04, RW 02.

Melalui kegiatan tersebut, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Masyarakat tidak perlu panik ataupun resah karena sebelumnya ditetapkan sebagai zona merah, kini berangsur pulih dengan ditetapkannya Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang sembuh. Kami juga imbau masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(SUPRIYADI)