Di Sela-Sela Raker KONI Kabupaten Bandung Tahun 2022, Bupati Dadang Supriatna : Sangat Membanggakan, IPM Kabupaten Bandung Mengalami Kenaikan

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Bupati Bandung HM Dadang Supriatna mengaku bangga dan bahagia setelah mendapat kabar baik bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bandung mengalami kenaikan dari sebelumnya 72,39 menjadi 72,73, sehingga ada kenaikan nilai indeks sebesar 0,34.

“Alhamdulillah IPM Kabupaten Bandung meningkat, terima kasih kepada semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan para kades se-Kabupaten Bandung juga warga masyarakat Kabupaten atas kekompakan dan kerjasamanya selama ini. Semoga Allah SWT melindungi setiap langkah kita. Aamiin YRA,” ungkap Bupati Dadang Supriatna saat menghadiri kegiatan Rapat Kerja KONI Kabupaten Bandung Tahun 2022 di Patuha Resort Ciwidey, Kabupaten Bandung, Selasa (8/3/2022) sore.

“IPM Kabupaten Bandung meningkat dari 72,39 persen menjadi 72,73 persen. Saya dapat informasi kenaikan IPM itu pada Selasa pagi hingga siang tadi. Dan yang saya banggakan, kenaikan IPM ini ada di beberapa sektor pendukung. Pertama peningkatan di bidang pendidikan. Peningkatan IPM ini dicapai setelah saya baru menjabat selama sembilan bulan,” imbuh Dadang Supriatna.
Selanjutnya Peningkatan IPM juga dicapai melalui peningkatan beberapa sektor pendukung seperti indeks kesehatan , angka harapan hidup, dan kemampuan daya beli imbuh Bupati Dadang Supriatna.

Untuk mendongkrak IPM Kabupaten Bandung, kata Bupati Bandung, Pemerintah Kabupaten Bandung melaksanakan launching pinjaman dana bergulir tanpa bunga sebesar Rp 260 miliar, namun pada tahap awal dianggarkan Rp 40 miliar yang penyalurannya melalui BPR Kertaraharja dan Bank BJB.
“Untuk pinjaman dana bergulir itu dianggarkan Rp 60 juta per RW di Kabupaten Bandung. Kita lihat perkembangannya nanti, setelah anggaran Rp 40 miliar yang disiapkan pada tahap awal itu,” ungkapnya.

Disisi lain di hadapan para atlet Kabupaten Bandung kala itu, Bupati Bandung pun berharap kepada para atlet yang sudah berprestasi dapat mempertahankan prestasinya, selain meningkatkan prestasinya.
“Termasuk meningkatkan pendapatan, di antaranya bagaimana untuk mendapatkan bonus,” katanya.
Ia pun akan memberikan reward ke Tim Persikab Bandung, yang sudah memenangkan pada pertandingan sebelumnya dan terus menenangkannya pada pertandingan selanjutnya.
“Yang pada akhirnya, nanti masuk ke Liga 2. Setelah masuk Liga 2, kita targetkan mudah-mudahan masuk Liga 1 dan bisa bersaing dengan Persib Bandung. Kita doakan, Persikab jadi juara,” katanya. (Dian S)


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.